Sambut HUT RI Ke 77, Ini Yang Dilakukan Pemuda Dan Warga Jalan Cempaka

 


DURI - Dalam menyambut dan memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, sejumlah masyarakat yang didominasi oleh kaula muda di Jalan Cempaka RT 04 RW 11 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau memiliki caranya sendiri dalam menyambut hari yang paling bermakna tersebut. Seperti yang terlihat dan terpantau oleh media ini pada Minggu pagi jelang siang (14/8/22). 



Dimana warga bersama-sama dengan pemuda melakukan gotong royong bersama dalam menyiapkan aneka perlombaan. Perlombaan tersebut digelar untuk menambahkan lagi kemeriahan HUT RI ke 77 tersebut. Perlombaan pun dikategorikan menjadi 3 kategori. Yaitu perlombaan untuk anak-anak, perlombaan untuk remaja, dan perlombaan untuk dewasa. 





Hal tersebut seperti dikatakan oleh tokoh pemuda Jalan Cempaka Anjasmara kepada media ini. Selain itu dirinya juga mengatakan, sejuah ini kekompakan pemuda sangat terlihat baik, hal ini menunjukkan silaturahmi mereka tetap terjaga.



"Insya Allah nantinya akan ada 3 kategori perlombaan yang akan kita lakukan bersama panitia yang telah dibentuk oleh ketua pemuda sebelumnya. Ketiga kategori tersebut yaitu perlombaan untuk anak-anak, perlombaan untuk remaja, dan perlombaan untuk dewasa. Acara dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 20 Agustus, dimana tanggal tersebut nantinya menjadi hari puncaknya,"katanya.


Ketika ditanya soal kekompakan pemuda yang ada di Jalan Cempaka, Anjasmara mengatakan hingga hari ini dan diharapkan kedepannya tetap kompak.


"Kita sangat bersyukur ya, pemuda-pemuda di Cempaka dan bahkan di Jalan Jawa ini pada umumnya tetap kompak. Mereka tetap menjaga tata krama dan etika mereka dengan orang yang lebih tua. Nah hal ini harus terus dilakukan hingga ke generasi pemuda selanjutnya,"katanya lagi.


Sementara itu, Ketua RT 04 RW 11 Rino Setiabudi yang didampingi oleh tokoh masyarakat RT 04 Darianto mengatakan, melihat kekompakan warganya tersebut, dirinya sangat bangga dan bersyukur.


"Kita tentunya sangat bangga dengan kekompakan kaula muda dan warga lainnya. Tentunya dalam hal ini kita sebagai Ketua RT tentunya sangat mendukung kegiatan yang positif yang dilakukan oleh warga. Kita berharap, silaturahmi dan keharmonisan ini nantinya dapat mewujudkan apa pun yang kita hajatkan. Salah satunya adalah dalam perlombaan di HUT RI ke 77 Ini,"jelasnya.


Dari pantauan media ini di lapangan, sejumlah pemuda dan warga bekerjasama dalam mempersiapkan perlombaan. Seperti yang mempersiapkan batang pinang, untuk perlombaan panjat batang pinang.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain