Reses Kedua Di Dusun Pendowo, Warga Sampaikan Ini Ke Giyatno





DURI - Serap aspirasi atau reses anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pelda (Purn) Giyatno kembali dilanjutkan. Kegiatan reses kedua kali ini dilakukan di rumah kediaman Pak Wagimin di jalan Sukamaju RT 09 RW 05 Dusun Pendowo Desa Bathin Betuah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

 



Selain Giyatno, hadir juga Keluarga Besar Tanah Abang Departemen Store Duri yang dikomandoi oleh Pendi Warson dan rombongan, Ketua RT 09 Wagiso, RW 05 Sudarwin, dan Kepala Dusun Abdul Malik Lubis. Serta masyarakat warga sekitar yang sebelumnya telah di undang. Tampak begitu antusias warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut.





Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Dusun yang disampaikan oleh Abdul Malik Lubis. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara reses yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pelda (Purn) Giyatno.





Dalam isi resesnya, Giyatno menyampaikan sejumlah program dan pencapaiannya. Dirinya juga mengajak agar masyarakat untuk mengusulkan, apa yang menjadi masukan dari masyarakat. 




"Hari ini saya hadir di Dusun Pendowo ini adalah bertujuan untuk menerima aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Jadi sampaikan saja apa yang menjadi aspirasi ibu-ibu dan bapak-bapak. Menampung aspirasi masyarakat adalah tujuan reses sesungguhnya. Jika ada hambatan urusan administrasi seperti e-KTP, KK, dan lainnya, silahkan sampaikan saja,"katanya.



Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh warga setempat. Aspirasi disampaikan oleh Ngadiyem. Dirinya meminta bantuan untuk pembangunan masjid Baiturrahman. Aspirasi juga disampaikan oleh ibu Ika. Dirinya menyampaikan pembangunan jalan dari sukamaju dan sukaramai. Aspirasi ketiga disampaikan oleh pak Wagiso. Dirinya meminta perhatian terhadap pembangunan masjid dan pengadaan alat musik reban dan panggung. Dirinya juga menyampaikan agar dibangun sebuah sekolah SMP.


Menanggapi ketiga aspirasi ini, Giyatno menjawab ketiga aspirasi tersebut. "Masalah bantuan masjid ada dua. Ada bantuan masjid untuk operasional dan bantuan pembangunan masjid. Pembangunan masjid ini bisa lewat aspirasi dewan atau pokir saya. Yang akan membangun adalah orang dinas. Terkait masalah jalan, kita akan usulkan. Namun dipastikan dulu apakah ada rumah disitu. Sebab nantinya diusulkan lewat perkebunan. Tentunya jalan yang diutamakan jalan yang tidak ada rumah. Kemudahan untuk panggung, ibu sampaikan kepada tukang bengkel. Nanti akan saya bantu. Terkait rebana akan kita usulkan. Kalau terkait sekolah, nantinya akan ditinjau. Kemudian jika urgensinya memang sudah memadai muridnya, maka akan kita flow up terus,"jelasnya.


Acara reses yang dilaksanakan selama 2 jam tersebut, berjalan dengan aman dan lancar. Acara di akhiri dengan foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pelda (Purn) Giyatno dan warga setempat.


0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain