Reses Di Air Jamban, Syafroni Untung Dengar dan Mencatat Aspirasi Warga

 





DURI - Bertempat di Gang Melati Jalan Karang Anyar 1 RT 02 RW 03 Kelurahan Air Jamban Duri, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Golkar Syafroni Untung,S.H.,M.H., Ketua Tim Pemenangan Syafroni Untung Ngatimin, menggelar resesnya. Reses yang dirumah kediaman Pak Sys tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kelurahan Air Jamban, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan para tamu undangan reses lainnya.




Acara diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Sujatno. Kemudahan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan tokoh masyarakat lingkungan mewakili ketua RW 03 yang disampaikan oleh Pak Jumadi. Selanjutnya sambutan dari pihak kelurahan yang diwakili oleh Kasi Trantib ustadz Tabrani,S.H.




Dalam menyampaikan aspirasinya, Syafroni Untung mengajak semua masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Tak lupa dirinya menyampaikan biografi dirinya dan keluarganya.


"Dalam kesempatan reses ini, sampaikan aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu kepada saya. Kemudian terkait program pemerintah, Pemerintah sejak dulu memprioritaskan pendidikan. Dan saat ini ada beasiswa untuk mahasiswa. Jadi jika ada anak-anak ibuk yang ingin mendaftar beasiswa ini, bisa menghubungi kami. Banyak yang bertanya kepada saya tentang kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar). KIP bukan program daerah, tetapi program pusat. Biasanya sekolah masing-masing mendaftarkan siswa-siswinya yang tidak mampu. Tetapi dia harus terdaftar di DTKS. Banyak keuntungan dari DTKS ini,"jelasnya.




Dirinya melanjutkan lagi isi resesnya. "Terkait hal pembangunan, Insya Allah usulan yang disampaikan seperti Masjid, Insya Allah dalam tahun ini diusahakan untuk masjid Taqwa. Semoga tak ada perubahan. Kemudian untuk pembangunan, memang harus lewat rapat Musrenbang. Kalau tak masuk di Musrenbang, memang agak susah. Namun semua usulan harus lah skala prioritas. Namun meskipun di Musrenbang belum berhasil, kita ada namanya Pokir. Nah jika hal itu bersifat urgen, bisa masuk ke kita lewat Pokir. Selanjutnya terkait kesehatan, saya mengajak semua untuk memanfaatkan Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah). Nah jika ada yang belum memiliki kartu Jamkesda, uruslah. Namun harus melalui syarat-syarat tertentu,"urainya.




Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi. Aspirasi perdana disampaikan oleh Ketua RT 02 yaitu Pak Syswanto. Dirinya menyampaikan untuk bisa anak-anak muda di lingkungannya bisa bekerja. Selanjutnya aspirasi disampaikan oleh ibu Wiwin. Dirinya menyampaikan terkait kartu KIA. Dimana kartu KIA nya diketahui ganda. Dan dirinya sudah mengurus hal ini. Namun belum juga selesai. Kemudian dirinya menanyakan tentang care mendapatkan beasiswa.


" Permasalahan masuk sekolah SMA, memang hampir tiap tahun menimbulkan polemik. Karena gawenya provinsi. Terkait tenaga kerja, Insya Allah kita upayakan. Kemudian terkait KIA yang ganda, nanti saya bantu nanti ya buk. Sebab semuanya sistem komputer. Begitu juga dengan beasiswa, semuanya menggunakan sistem online,"jawabnya.


Reses yang digelar hampir 2 jam tersebut berjalan lancar. Sejumlah aspirasi yang disampaikan, diharapkan bisa diwujudkan nantinya.





0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain