Maling Kotak Amal Di Masjid, Pria Ini Diciduk Polisi


DURI - Entah apa yang ada dalam benak pemuda terduga pelaku pencurian yang berinisial MR (28) ini, dimana dirinya diketahui telah melakukan pencurian kotak amal masjid. Diketahui, sebelumnya, dirinya sempat beraksi di tiga masjid. Namun perjalanan aksinya tersebut harus berakhir di jeruji besi Polsek Mandau.

Kali ini korbannya adalah Masjid Al-Muhajirin. Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022 sekira pukul 14.30 wib, lokasi TKP di Mesjid Al Muhajirin Jl. Tegal Sari Rt 006 Rw 020 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, 

Di masjid ini, telah terjadi pencurian terhadap uang infak Mesjid Al Muhajirin yang dilakukan oleh terlapor berinisial MR. Kejadian tersebut berawal saat pelapor sebagai ketua RW dan juga penasehat Mesjid mendapat informasi dari warga bahwa kotak infak Mesjid yang terbuat dari kaca telah pecah dan uangnya sudah hilang diambil sebagian besar oleh terlapor. 

Pihak Mesjid kemudian membuka rekaman CCTV dan terlihat terlapor seorang laki-laki menggunakan helm namun wajahnya bisa dikenali dan diketahui berinsial MR biasa kedapatan sedang memecahkan kotak infak yang terbuat dari kaca dan mengambil uang yang ada di dalam kotak infak tersebut. 

Atas kejadian tersebut pihak Mesjid Al Muhajirin mengalami kerugian Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut, maka pada Rabu tanggal 17 Agustus 2022 sekira pukul 14.30 WIB, Team Opsnal Buser Mandau Warior "BMW" Polsek Mandau menerima informasi bahwa diduga pelaku pencurian kotak amal berinisial MR sedang duduk di Jalan Hangtuah tepatnya Simpang Jalan Rambutan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Mendapatkan informasi tersebut, kemudian Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat, SIK, MM memerintahkan Team Opsnal langsung menuju lokasi pelaku. Dan sesampainya di lolasi, Team Opsnal langsung mengamankan MR tersebut. 

Dan hasil introgasi MR mengakui perbuatannya telah mencuri kotak amal di Mesjid Al Mihajirin tersebut.

Berdasarkan keterangan TSK bahwa ia juga telah melakukan Pencurian kotak amal di:
1. Masjid Nur ikhlas
2. Masjid Al- nurul huda, dan
3. Mushola Al-Ahsar 

Seluruh uang hasil curian kotak amal telah habis digunakan oleh TSK. Selanjutnya TSK dibawa ke Polsek Mandau guna proses penyidikan lebih lanjut.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain