Grand Opening Kopi O Pandan, Ternyata Ini Beda Rasanya

 


DURI - Berlokasi dibilangan Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Air Jamban Duri (Kantor Sekretariat IKROHIL DURI) telah dibuka sebuah kedai kopi yang memiliki citarasa tersendiri. Hal ini seolah memberikan warna tersendiri bagi penikmat kopi bagi warga Kota Duri dan sekitarnya.




Kopi "O" Pandan namanya. Sebuah kedai kopi yang memberikan kenikmatan kopi yang khas rasanya. Dimana biji kopi original, dipadukan dengan aroma daun pandan yang khas pula. Kolaborasi dari keduanya, menghasilkan rasa yang berbeda.




Aroma pandan yang disajikan, secara tak sadar membawa ciri khas aroma kopi Melayu Rokan Hilir. Tentunya citarasa yang lahir, diracik oleh tangan-tangan yang berpengalaman dalam hal kopi. 




Menurut pemilik kedai kopi Kopi "O" Pandan Oky Fitroyudi mengatakan kedai miliknya tersebut adalah kedai kopi yang biasa saja. Hanya saja, citarasa yang khas pandan tersebut yang membedakannya.





"Alhamdulillah, hari ini kita dengan dan atas ijin Allah SWT, Kedai Kopi "O" Panda ini dibuka. Apa yang kita sajikan pada dasarnya hanya kopi sebagaimana biasanya saja. Hanya saja mungkin, ada sedikit yang berbeda dalam peracikan kopi dan juga aroma kopi yang kita sajikan,"ujarnya kepada media ini Minggu (14/8/22).




Oky Fitroyudi juga mengatakan, dengan dibukanya kedai kopi ini merupakan sebagai upaya dalam menambah citarasa kopi dan juga dapat membantu lapangan kerja serta mendukung ekonomi kreatif.

"Saya belajar tentang Kopi sudah hampir 9 tahun. Saya belajar secara otodidak dalam upaya melahirkan racikan kopi yang sangat nikmat. Riau memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, salah satunya pandan. Nah dari hasil racikan Kopi dan Pandan ini, bisa melahirkan racikan kopi yang berbeda. Kami merupakan pertama di Indonesia meracik kopi dengan pandan. Harapan kita adalah dengan adanya kedai kopi ini juga menambahkan tenaga kerja Tempatan dan menambah aneka citarasa kopi di Kota Duri,"pungkasnya.

Diceritakan Oky Fitroyudi, dirinya sudah banyak dan berulang kali memadukan kopi dengan tumbuhan yang ada. Tujuannya adalah untuk melahirkan racikan citarasa kopi yang berbeda untuk para penikmat kopi dan masyarakat luas pada umumnya.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain