Gelar Reses Di Jalan Jawa, Syafroni Untung Serap Aspirasi Warga Ini

 




DURI - Setelah usai melaksanakan serap aspirasi atau reses di Kelurahan Duri Timur pada Selasa sore kemarin, kegiatan reses anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Golkar Syafroni Untung, S.H,M.H, Ketua Tim Pemenangan Syafroni Untung Ngatimin. Kali ini kegiatan reses digelar di kediaman Pak Zulkifli RT 05 RW 01 Jalan Jawa Gang Rambutan Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau. Kegiatan reses ini merupakan kegiatan reses di titik ketiga dalam pelaksanaan reses di tahun 2022 ini. Reses digelar pada Rabu siang (24/8/22).




Hadir dalam acara reses tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H,M.H, Ketua RW 11 Jumadiono, dan sejumlah tamu undangan reses yang telah di undang sebelumnya.




Antuasias warga dalam mengikuti reses dibuktikan dengan adanya yel-yel yang dibuat oleh pembawa acara Mas Teguh. Acara reses diawali dengan pembacaan doa oleh Ustadz Iswandi. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua RW 11 Jumadiono.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian reses yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung,S.H.,M.H. Dalam resesnya, Syafroni Untung,S.H.,M.H menyampaikan tentang Pendidikan dan sejumlah hal lain yang membidangi bidangnya.


"Siapa pun kita bisa mendapatkan beasiswa. Namun harus melengkapi persyaratan yang telah ada. Terutama bagi warga yang telah lama tinggal di Kabupaten Bengkalis, bisa mengusulkan beasiswa. Salah satu syaratnya adalah memiliki nilai IPKnya 3. Kedua terkait hal kesehatan. Banyak yang belum tahu tentang Jamkesda. Namun sering timbul permasalahan saat berbentur dengan BPJS. Jadi kalau bapak-bapak dan ibu-ibu sudah tidak bekerja, langsung tutup BPJS yang ada saat sudah tidak bekerja lagi di perusahaan. Sebab nanti akan berjalan terus tagihannya. Untuk itu hal ini perlu saya sampaikan, guna bisa dimanfaatkan,"jelasnya.


Lanjutnya, dirinya menyampaikan, "terkait pembangunan, kalau tak disampaikan kepada kita, kita juga tidak tahu. Kalau usulan insfratruktur atau pembangunan, memang harus diusulkan lewat Musrenbang. Namun jangan putus asa, bisa juga diajukan lewat pokir. Program PKH juga sampaikan kepada kita, bila mendapatkan hambatan. Namun harus terdaftar dulu di JKS,"jelasnya.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh warga. Aspirasi pertama disampaikan oleh Pak Imron. Dirinya menyampaikan terkait BPJS yang terhutang. Dirinya mempertanyakan apakah tidak ada dispensasi terkait hal tersebut. 


Menanggapi hal ini, Syafroni Untung mengatakan, jika memang tidak mampu lagi membayar. Maka hal ini harus disampaikan kepada pihak kelurahan atau kepada RT atau RW.


"Jika memang tidak mampu, sampaikan kepada kelurahan atau ketua RT dan RW bahwa bapak atau ibu sudah tidak mampu. Insya Allah pemerintah akan memberikan dispensasi,"jelas Syafroni Untung.


Aspirasi kedua disampaikan oleh Irma, dirinya menyampaikan hal terkait BPJS. Dirinya mempertanyakan kemana ingin ditanyakan kemana Kartu Jamkesda diambil. Dan jika ada penambahan keluarga, bagaimana prosesnya.


Jamkesda dapatnya saat berobat. Kalau belum berobat belum dapat. Kalau memang udah dapat, coba cek di Kantor Camat di bagian sosial. Nanti akan saya sampaikan hal ini juga disana. Jamkesda ini harus diurus oleh setiap warga Kabupaten Bengkalis. Jika ada hambatan kasi tahu kepada saya,"jelasnya.



Acara reses yang berjalan hampir lebih kurang 2 jam tersebut berjalan lancar. Acara diakhiri dengan foto bersama Syafroni Untung,S.H.,M.H dengan para warga. 


0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain