Bupati Kasmarni Hadiri dan Buka Kegiatan Sehari Boga TP.PKK Mandau.

 




DURI - Bupati Bengkalis Kasmarni, hadiri pembukaan Sehari Boga (Sabtu Sehat, Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga) bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau, Sabtu (20/8/22).


Kegiatan tersebut dipusatkan di Kelurahan Babussalam tersebut, diisi dengan jalan santai, bazar UMKM, senam sehat serta penyerahan bantuan dasawisma untuk Kelurahan se-Kecamatan Mandau.


Kegiatan diawali dengan jalan santai yang diikuti ratusan kader PKK, Dasawisma serta masyarakat tersebut dilepas oleh Kepala Daerah Bengkalis dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon udara.





Lalu, Bupati Bengkalis dan rombongan juga berkesempatan melihat serta menikmati bazar UMKM Kelaurahan Babussalam melalui berbagai produk ekraf dan kulinernya serta ikut senam sehat dengan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati berharap, melalui kegiatan seperti ini, dapat dijadikan sebagai salah satu media kampanye untuk mengajak masyarakat untuk bersama bangkit menuju tatanan ekonomi yang lebih sejahtera, produktif serta kehidupan yang sehat bersama kader PKK.

"Lewat gerakan sehari boga yang diisi dengan berbagai kegiatan strategis seperti olahraga sehat, dan stand bazar ekonomi kreatif serta kuliner lokal ini, membuktikan bahwa TP PKK telah menunjukkan diri sebagai gerakan yang inspiratif dan pembawa perubahan dari dampak Covid-19," ucap Kasmarni.

Bupati yang juga bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan bulanan bagi setiap Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bengkalis, mengingat kegiatan ini memiliki dampak yang sangat besar.

"Jadi kepada setiap PKK yang ada di Kecamatan maupun desa segera buat terobosan seperti ini, agar kedepan keluarga sehat dan sejahtera, dapat terwujud di seluruh Kabupaten Bengkalis," pinta Kepala Daerah Bengkalis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Safroni Untung, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintah, Hukum dan Politik H. Toharuddin, Kepala Dinas  Pendidikan Hj. Kholijah, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj. Surya Suhersi, Kadis Kominfo Hendrik Dwiatmoko, Direktur RSUD Mandau dr. Chairiyah, Kabag Prokopim Setda Syafrizal, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt. Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Mandau.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain