Type Here to Get Search Results !

adsense

Ketua Komnas PA Bengkalis : Orang Tua Harus Lebih Perhatian Terhadap Anak

 

Refri Amran
Ketua Komnas PA Kab. Bengkalis 

DURI - Momentum hari anak nasional (HAN) yang jatuh pada hari ini 23 Juli, Ketua Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis Refri Amran meminta kepada semua orang tua, agar lebih memperhatikan tumbuh kembang anak dan juga memperhatikan kemajuan teknologi yang dapat memberikan dampak buruk kepada anak.


Hal ini disampaikan beliau pada Sabtu (23/7/22) saat dikonfirmasi oleh media ini. "Anak adalah pelanjut cerita penerus sejarah. Anak harus dapat dilindungi dan diberikan pengayoman yang baik dari orang tua. Hal ini karena anak adalah estafet pembangunan bangsa ini kedepannya. Dan hal yang sangat wajar, perhatian orang tua harus lebih kepada anak, karena orang tua memiliki peran penting dalam menentukan karakter anak. Begitu juga dengan pengaruh lingkungan yang ia dapatkan,"jelas laki-laki yang akrab disapa Bang Refri ini.


Dirinya juga mengajak semua orang tua, agar memperhatikan gadget anak. Sebab di era globalisasi dengan pertumbuhan teknologi yang begitu cepat, semua aplikasi dan pencarian pengetahuan dapat di akses dengan mudah. Namun apa yang aplikasi yang di download anak, orang tua harus memperhatikan.


"Di jaman keterbukaan informasi publik saat ini, didukung dengan teknologi yang begitu mapan di negeri ini, orang tua harus lebih berhati-hati dalam mengawasi sejumlah konten yang di download anak. Baik itu yang di download, mau pun yang di akses mereka. Sempena hari ini anak ini, dengan moto Anak Terlindungi, Indonesia Maju, anak Indonesia terkhusus di Kabupaten Bengkalis bisa tumbuh dengan baik, mendapat pendidikan yang layak dan juga mendapatkan perhatian yang baik dari orang tua. Kita di Komnas PA Kabupaten Bengkalis, selalu memberikan pendampingan terhadap anak-anak yang menjadi korban kekerasan dan lainnya. Sinergi kami dengan sejumlah pihak, selama ini berjalan dengan baik,"pungkasnya.


Keberadaan Komnas PA Kabupaten Bengkalis selama ini cukup begitu aktif, terkait hal-hal yang menyangkut anak. Hal ini bukan hanya isapan jempol, namun kiprahnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Sinergi Komnas PA Kabupaten Bengkalis dengan pemerintah pun terjalin dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies