Type Here to Get Search Results !

adsense

Sanusi, S.H.,M.H : Ini Cara Memaknai Hari Lahirnya Pancasila

 


DURI - Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila disebut sebagai ideologi negeri yang artinya nilai-nilai yang ada di setiap sila Pancasila dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup.


Makna Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni untuk bangsa Indonesia yaitu hari Pancasila bukan hanya merupakan perayaan meriah belaka.


Hal itu seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi, S.H.,M.H yang juga merupakan Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bengkalis kepada media ini Rabu (1/6/22).


"Melainkan hari di mana sebagai bangsa Indonesia kita harus senantiasa menjunjung tinggi nilai Pancasila yang bukan hanya sekedar dasar negara atau tujuan berbangsa dan bernegara melainkan juga menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila harus senantiasa bisa dipergunakan sebagai jati diri atau identitas bangsa Indonesia,"jelasnya.


Lelaki yang lebih akrab disapa Yung Sanusi ini juga menambahkan, kalau berbicara Pancasila bukan hanya dibacakan dan didengar bersama pada saat upacara bendera saja, melainkan harus diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Pancasila akan tertanam di dalam hati kita masing-masing tidak hanya sekedar sebagai identitas bangsa melainkan juga sebagai identitas dan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. Cintailah Indonesia beserta Pancasila sebagai dasarnya, berawal dari rasa cinta terhadap bangsa sendiri kita akan mengerti betapa pentingnya mengamalkan sila-sila Pancasila di tengah-tengah kehidupan bangsa Indonesia,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies