Type Here to Get Search Results !

adsense

Musyawarah DPP PSSKB DURI Memilih Suhadiman Menjadi Ketua 2022-2027

 


DURI-Musyawarah DPP PSSKB, Rabu (29/6) tetapkan Suhadiman menjadi ketua masa bakti 2022-2027.


Ketua Suhadiman mengatakan, hasil dari musyawarah di Persaudaraan Suku Sikumbang Kabupaten Bengkalis (PSSKB) pertemuan berjalan lancar diikuti puluhan warga suku Sikumbang Duri.




Semula, ada rencana merubah nama PSSKB menjadi IKSSKB belum final sesuai masukan dan arahan segenap hadirin.


Persaudaraan Suku Sikumbang Kabupaten Bengkalis (PSSKB) menjadi Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bengkalis (IKSSB) namun belum satu suaranya pada tingkat jajaran, hingga masih ada debat ringan.




Salah satu deklarator PSSKB di Duri, Suryadi atau dikenal dengan nama Edi Kumbang menyampaikan, jikapun harus merubah nama, kita akan butuh pemikiran-pemikiran dan masukan baru mengingat PSSKB itu sendiri sudah ber-AKTA dan memiliki dokumen dengan berkantor pusat di DURI.


"Jika IKSSB, bermakna ikatan untuk satu suku Sikumbang saja, berarti murni. Sedangkan asal suku turunan dari ibu itu berasal dari darah keturunan perkawinan sang ayah yang bersuku beda. Lantas di mana letaknya pasangan beda suku Sikumbang yang menikah itu dalam IKSSB. Maka idealnya nama darinya Persaudaraan Suku Sikumbang Kabupaten Bengkalis, seluruh suku asal ayah menjadi persaudaraan di PSSKB,"ujar Edi Kumbang.




Selanjutnya, ketua terpilih dalam ulasannya, memberikan makna jika suku ibunya Sikumbang yang menikah dengan seorang ayah, asal dari suku Chaniago.Sementara dirinya tidak berasal dari satu suku saja namun dalam darah dirinya ada titisan darah ayah suku Chaniago.


"Kata persaudaraan dianggap sangat tepat di banding ikatan sehingga peran seorang ayah bersuku beda menjadi bagian sangat penting bagi anggota PSSKB,"ujarnya.(Joni Romenggo)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies