Type Here to Get Search Results !

adsense

Ketua Komnas PA Bengkalis: Awasi Anak Saat Banjir

 

REFRI AMRAN
Ketua Komnas PA Bengkalis

DURI - Curah hujan yang makin tinggi akhir-akhir ini, menyebabkan sejumlah ruas jalan Kota Duri dan sekitarnya menjadi banjir. Sehingga ketinggian air semakin meningkat dari batas normal biasanya. 


Bukan itu saja, momen banjir seperti itu menjadi arena permainan bagi anak-anak untuk berenang. Namun hal ini tentunya sangat perlu diwaspadai, apa lagi tanpa adanya kontrol langsung dari orang tua. Hal inilah yang menjadi perhatian oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS-PA) Kabupaten Bengkalis Refri Amran.


Hal ini seperti yang disampaikan beliau kepada media ini, Minggu (15/5/22). Menurutnya, orang tua harus memantau anak-anak mereka di saat situasi banjir seperti saat ini. Karena anak-anak biasanya sering memanfaatkan banjir sebagai arena bermain, padahal hal ini sangat tidak dianjurkan. Apa lagi sampai menyebabkan hal yang tak diinginkan.


"Kita meminta kepada orang tua, agar memantau dan mengawasi anak-anak mereka saat musim hujan seperti saat ini. Jangan sampai mereka lolos dari pantauan. Karena intensitas curah hujan, menyebabkan banjir. Namun perlu diketahui, banjir itu jangan sampai dijadikan arena bermain mereka, sehingga menyebabkan hal yang tak diinginkan terjadi,"kata Refri Amran.


Refri juga menghimbau, agar pengawasan terhadap anak-anak oleh orang tua ditingkatkan. Karena menurut Refri Amran, sudah banyak kejadian yang tak diinginkan terjadi. Beliau juga menyampaikan, kalau hal ini menjadi tanggung semua instansi dalam upaya perlindungan anak.


"Makannya dalam setiap Musrenbang, harus ada keterwakilan anak. Kita tak ingin ada korban dari kondisi banjir ini. Dalam rangka Menuju Kabupaten Bengkalis Layak Anak. Harus ada solusi jangka pendek, SEGERA! dari klaster Perlindungan Khusus. Tidak hanya tugas bagian perlindungan anak saja, tapi semua dinas, elemen masyarakat ikut terlibat. Tak ada yang lepas dari kepentingan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Bergerak lah, bersama, serentak. Awasi anak, dan jangan lolos dari pantauan. Banjir saat ini terjadi secara menyeluruh. Waspadai juga kondisi perubahan cuaca yang terjadi saat ini,"pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies