Type Here to Get Search Results !

adsense

Sanusi,S.H, M.H Gelar Reses Di Kediamannya, Ini Yang Disampaikan Warga

 



DURI - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai PKS Sanusi,S.H,M.H menggelar serap aspirasi atau reses pada Selasa pagi (29/3/22) di kediamannya yang terletak di Jl. Puma, Desa Batang Dui, RT 02 RW 06 Kecamatan Bathin Solapan. 




Acara diawali dengan pembacaan doa dan juga sambutan dari Ketua DPRA PKS Batang Dui Tengku Ridwansyah. Sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut mengikuti Prokes Covid-19.




Seperti biasanya, setiap kegiatan reses lelaki yang akrab disapa Yung Sanusi ini selalu dipadati masyarakat. Hal ini tak terlepas dari sosoknya yang selalu welcome dengan siapa saja.




Mengawali resesnya, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi, S.H,M.H menyampaikan permohonan maaf, sempena dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kepada semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut. Begitu juga dirinya merespon tentang keluhan ibu-ibu tentang hilangnya minyak goreng dari peredaran. 



"Saya bersama keluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin, bilamana saya selama berkomunikasi ada kesalahan. Kemudian saya mengajak kita semua untuk menggerakkan UMKM dalam berbagai sektor. Kemudian saya kemarin mengusulkan penanaman bibit kelapa di setiap rumah. Nantinya akan kasi satu rumah 3 batang. Kemudian masalah tenaga kerja, saya melihat lowongan kerja sudah mulai terbuka, dan saya juga sudah meminta kepada sejumlah perusahaan untuk bisa mengutamakan tenaga kerja lokal. Jangan sampai tenaga kerja lokal kita hanya jadi penonton,"jelasnya.


Lanjut Sanusi lagi, "Saya juga berharap kepada semua, jika masih ada warga yang belum memiliki e-KTP dan sulit mengurus, kasi tahu sama saya. Begitu juga dengan Jamkesda. Karena fasilitas kesehatan merupakan hal penting,"katanya lagi.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi. Penyampaian pertama disampaikan oleh Pak Tupang yang merupakan Ketua 04. Dirinya mempertanyakan hal infrastruktur parit yang ada didekat rumahnya.


Aspirasi kedua disampaikan oleh Zainul Muhaidin warga Sukajadi I. Dirinya menyampaikan hal insfratruktur, serta dirinya mengatakan dirumahnya ada kolam.


Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi,S.H,M.H langsung menjawab, "untuk 2022, kita akan fokus terkait masalah ini, dan fokus ke kanal. Ini sudah kita masukkan ke anggaran 2023. Hal ini disebabkan karena tidak adanya aliran air yang lancar. Dan hal sangat menjadi perhatian kita. Kemudian masalah tenaga kerja, jadi masalah Tenaga kerja ini, saya mau membantu, namun saya malah dituduh jadi calo. Nah inilah permasalahannya. Dan sekarang saya sudah menyampaikan kepada semua agar selalu mencari informasi pekerjaan dimana saja, dan disini kreatifitas kita juga harus memiliki peran,"jelasnya.


Seorang ibu-ibu menyampaikan aspirasinya tentang penerangan di Jalan Sukajadi. Dirinya mengharapkan adanya lampu penerangan. 


Menjawab pertanyaan ini, Yung Sanusi menyampaikan, hal ini akan diperhatikan. "Hal ini telah kita masukkan 10 tiang untuk di Jalan Sukajadi ini. Dimana lampu ini bisa bertahan yaitu solar Cell. Jadi hal ini telah kita usulkan tahun ini, insya Allah tahun 2023,"katanya.

Kegiatan reses didominasi oleh ibu-ibu ini berjalan lancar. Sejumlah ibu-ibu terlihat antusias dalam mengikuti reses Yung Sanusi ini. Kegiatan yang berjalan lebih kurang dua jam ini, berjalan dengan lancar dan tertib. 

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies