Type Here to Get Search Results !

adsense

Reses Di Jl. Karet Stadion, Warga Sampaikan Aspirasi Ini

 





DURI - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar Syafroni Untung,S.H, kembali melakukan kegiatan resesnya. Dimana kali ini kegiatan reses terakhir dilakukan di Jl. Karet Stadion RT 06 RW 15 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau pada Rabu malam (30/3/22). 




Hadir dalam acara itu tentunya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung,S.H, Lurah Air Jamban melalui Kasi Trantib. Acara diawali dengan pembacaan doa, dan sambutan dari tokoh masyarakat yang mewakili Ketua RW 15. Tokoh masyarakat tersebut langsung menyampaikan aspirasi. Dimana aspirasi tersebut mengenai jalan. 




"Kami berterima kasih kepada pak Syafroni Untung, S.H yang telah membantu jalan sepanjang 150 meter kemarin. Kemudian ada juga jalan yang masih dibutuhkan. Dan harapan ini adalah pesan yang disampaikan oleh Ketua RT,"jelas tokoh masyarakat yang bernama Lokitoyo ini.




Acara dilanjutkan dengan penyampaian yang disampaikan oleh Syafroni Untung,S.H. Dirinya menyampaikan sejumlah pencapaian yang telah dilakukan olehnya selaku anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Terutama hal-hal yang menyangkut untuk kepentingan masyarakat banyak.


"Saya sudah selalu melakukan koordinasi dengan semua masyarakat, terkait apa yang menjadi keluhan. Seperti halnya dengan beasiswa, semua masyarakat bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa , terutama beasiswa prestasi. Kemudian masalah KIP (kartu Indonesia pintar) hal ini sering ditanyakan oleh masyarakat. Hal ini harus didaftarkan dulu dalam dpks. Nantinya nanti data ini akan diajukan ke pusat oleh pihak sekolah. Terkait pembangunan, semua butuh proses. Terkait jalan yang disampaikan tadi, semuanya harus kita lihat dulu. Sebab kalau jalan itu lebih dari 1 km, maka tak bisa dimasukkan ke Pokir. Kemudian terkait vaksin, ini sangat perlu buk. Agar imun kita kuat, karena hal ini saya sudah mengalami. Jadi jangan sampai tak vaksin ya ibu-ibu. Kemudian jika ada ibu-ibu ada belum memiliki e-KTP, tolong kasi tahu saya, nanti akan saya bantu dengan tim saya, gratis,"jelasnya.


Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari warga yang hadir dalam reses tersebut. Aspirasi pertama disampaikan oleh Zairi Agus Purnomo warga RT 05. Dirinya menyampaikan masih banyaknya pemuda disini yang masih banyak menganggur. Kemudian dirinya juga menjadi adanya Balai Latihan Kerja. Dan ketiga dirinya meminta tentang usaha kecil seperti UKM.


Yoli Efek selaku ketua pemuda, dirinya menyampaikan banyak warga dari luar yang bekerja sebagai Helper di perusahaan yang non skill yang bukan warga setempat. Kemudian dirinya menyampaikan memohon bantuan untuk bantuan dana untuk kas karang taruna.


Menanggapi hal ini, berikut ini jawabannya. "Terkait hal langkanya minyak memang telah diusahakan. Kemudian terkait pertanyaan pak Zairi, kita sudah ada BLK. Seperti BLK Disnaker. Seperti ada juga BLK lainnya. Kemudian terkait tenaga kerja non skill, kita sudah melakukan upaya. Dan hal ini menjadi perhatian saya dan Yung Sanusi (anggota DPRD Kabupaten Bengkalis) saat di Komisi I kemarin. Dan kedepannya hal ini akan menjadi perhatian kita kembali. Sebab banyak perusahaan ni kalau tidak di shock terapi, mereka anggap enteng aja. Dan sudah seperti negara dalam negara. Namun kedepannya hal ini akan terus kita lakukan,"jelasnya.

Warga yang bernama Eko, juga menyampaikan aspirasi terkait hal Program PKH. Dimana menurutnya, dirinya belum mendapatkan PKH.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung,S.H menanggapi. "Memang program PKH ini selalu menuai kontroversi. Kita sendiri tak tahu seperti apa kriteria penerima PKH,"jelasnya.

Hal ini dipertegas lagi oleh pendamping PKH yaitu Albert, dirinya mengatakan kalau PKH berpacu pada data. Namun penerimaan PKH ini sudah berganti program. Seperti PKH tunai dan ada juga PKH bantuan dalam bentuk sembako.

Reses yang berlangsung selama 2 jam tersebut, berjalan dengan baik. Tak lupa, penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 ditetapkan dalam kegiatan reses tersebut.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies