Type Here to Get Search Results !

adsense

Sambutan Yung Sanusi Dalam Momentum Hari Pers Nasional 2022

 


BENGKALIS - Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi para insan pers. Dimana pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai hari pers Nasional. Dimana hari itu merupakan hari yang bermakna bagi para insan pers yang menjadi saksi sejarah perkembangan Indonesia dalam menjalankan demokrasi dan juga perkembangannya.


Keberadaan pers dalam sebuah demokrasi, bukan saja memberi warna tersendiri, namun juga pilar penting dalam membangun persepsi bangsa melalui tulisan yang ada di media massa, baik itu media cetak, mau pun media online yang saat ini begitu tumbuh dengan signifikan.


Perkembangan teknologi digitalisasi, tak mampu menggeser nilai-nilai luhur dalam pers untuk menyajikan fakta dalam berita. Sehingga berita-berita yang disajikan lewat media, bukan saja mampu sebagai informasi, juga mengandung nilai-nilai edukasi dan referensi bagi masyarakat. 


Dalam momen Hari Pers Nasional kali ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Sekretaris DPD PKS Bengkalis Sanusi, S.H M.H memberikan tanggapannya pada momentum hari pers kali ini. Berikut ini tanggapannya.


"Kita berharap peringatan Hari Pers Nasion (HPN) di masa pandemi Covid-19, ini pers dapat terus berkontribusi mengawal demokras dan ekonomi melalui informasi yang membangun dalam kemajuan bangsa dan NKRI. Pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, Akurat, Terperaya, dalam upaya membangun dan mengedukasi masyarakat. Pers harus dapat membantu program pemerintah, khusus pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan yang memberikan edukasi pada Masyarakat,"jelas laki-laki yang biasa dipanggil Yung Sanusi ini.


Politisi PKS ini menambahkan, di era digital pers menjadi satu pilar pembangunan dalam berdemokrasi.


"Pers di era digital manjadi salah satu pilar pembangunan dalam berdemokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini dalam melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah. Kita harapkan pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,"imbuhnya lagi.


Sebagai sambutan penutupnya, ini yang disampaikan Yung Sanusi dalam momen wawancara singkat dengan media ini. 


"Semoga seluruh insan Pers tetap jaya dan dapat melakukan aktivitas dalam keadaan sehat dan sukses walaupun pada masa Pandemi,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies