Type Here to Get Search Results !

adsense

Musrenbang Kecamatan Mandau T.A 2023 Dilaksanakan, Ternyata Ini Yang Jadi Usulan Prioritas


DURI - Bertempat di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mandau untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dilaksakan hari ini, Kamis (10/02/2022).


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) adalah pertemuan musyawarah tahunan para stakeholder di tingkat Kelurahan atau Desa, Kecamatan hingga Kabupaten untuk mencanangkan prioritas kegiatan dari Desa/Kelurahan serta nantinya menyepakati usulan kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan tersebut, yang juga akan dikaji lagi di tingkat Kabupaten sebagai dasar penyusunan rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dicapai di tahun 2023 mendatang.



Pemerintah Kecamatan Mandau dalam hal ini Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni pada tahun 2021 yang mana salah satu pembangunan yang paling nyata bentuknya ialah Jalan Gadjah Mada. 



Camat Mandau Riki Rihardi juga mengungkapkan beberapa poin penting yang merupakan permasalah yang ada di Kecamatan Mandau, diantaranya permasalahan parit induk yang menyebabkan banjir dibeberapa wilayah di Kecamatan Mandau khususnya ketika musim penghujan.



Jalan yang ambruk di Jalan Seroja RW 09 Kelurahan Balik Alam merupakan permasalahan berikutnya, karena ambruknya jalan ini sangat membahayakan bagi pengendara yang baru melintasi jalan tersebut.


Permintaan tanah wakaf ke PT Pertamina Hulu Rokan di Kelurahan Air Jamban (RW 17) untuk keperluan tanah makam menjadi poin berikutnya yang disampaikan oleh Camat Mandau Riki Rihardi.


Permasalahan berikutnya yakni mengenai kanal Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang ada di Kelurahan Babussalam. Informasi terakhir dan juga hasil tinjauan ke lokasi, kanal tersebut belum kembali di Normalisasi sejak Bupati Bengkalis Amril Mukminin menjabat di tahun 2016. 


Terakhir, sebelum menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi juga meminta kepada Bupati Bengkalis Kasmarni untuk meningkatkan pengawasan terhadap pembangunan yang akan terjadi di Kecamatan Mandau di tahun-tahun berikutnya.


Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau ini, dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos, MMP serta seluruh perangkat Daerah yang erat kaitannya dengan Pembangunan hingga pemberdayaan dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini seluruh aspirasi masyarakat dan usulan yang sudah diinput di Sistem Infomasi Pemerintah Daerah (SIPD) akan ditinjau kembali sesuai skala prioritas.


"Kami percaya Forum Musrenbang ini akan menghasilkan sebuah keputusan yang menjawab setiap permasalahan dan mendorong perekonomian, kepada seluruh perangkat daerah agar mensinergikan usulan Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau ini untuk dimasukkan kedalam rencana pada 2023 sesuai dengan porsinya masing-masing", ucap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies