Type Here to Get Search Results !

adsense

Kapolres Bengkalis Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Air Kulim, *Ini Harapan Kapolres Bengkalis

 



Bathin Solapan (Bengkalis) - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, hadir langsung dalam meninjau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi covid -19 yang dilaksanakan di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan pada Senin pagi (17/1/22).


Kegiatan Vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Air Kulim ini menyasar kepada orang lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi ini sendiri di taja oleh Jajaran kepolisian Sektor Mandau yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa, dan Puskesmas Sebangar, serta dibantu pengamanan dari Koramil 03 Mandau. 




Hadir langsung dalam mendampingi Kapolres Bengkalis pada kegiatan peninjauan Vaksinasi tersebut Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo S.H, S.IK, Kepala Desa Air Kulim Sahril MS, S.E dan Kapala Puskesmas Sebangar Prismi Mulyadi. 


Kapolres AKBP Indra Wijatmiko kepada media mengatakan pelaksanaan Vaksinasi saat ini untuk atensi dalam upaya percepatan untuk vaksinasi para Lansia, karena menurutnya pada saat percepatan Lansia mencapai 60 persen progam akan dilanjutkan kepada vaksin untuk anak-anak, dari umur 6 tahun sampai 11 tahun. 




"Prioritas kita yang pertama adalah keluar dari posisi ke 60 persen untuk Lansia, makanya disini untuk jajaran Bengkalis saya perintahkan seluruh Kapolsek untuk melaksanakan vaksinasi Dosis satu, Dosis Dua," jelas AKBP Indra.


Dikatakan Kapolres Bengkalis yang baru ini, dirinya meminta kepada masyarakat yang ada memiliki orang tua yang berumur 60 tahun keatas agar dapat melakukan vaksinasi. Selain vaksinasi, kegiatan ini juga ada hadiahnya berupa undian dengan hadiah utama Umroh buat yang sudah Lansia.


Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini di Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis ini mengaku telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di lebih kurang 45 titik secara serentak. Meskipun hari libur sabtu minggu, kegiatan vaksinasi tetap dilakukan. 


"Sekali lagi, kepada masyarakat yang mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia, silakan datang ke vaksinator atau Polsek terdekat untuk melakukan vaksin. Karena semakin tuanya umur seseorang, maka semakin rentan terkena virus,"katanya lagi. 


Lanjut Kapolres Bengkalis lagi, untuk terkait hadiah door prize, AKBP Indra menjelaskan ada hadiah motor, kulkas, kipas angin, sepeda, motor dan umroh. Hal itu nanti akan diumumkan pada saat vaksinasi untuk Lansia mencapai target yang diharapkan, yaitu 100%.


"Untuk pencabutan undian door prize nanti akan kita laksanakan di Polres Bengkalis, Jika nanti ada orang tua kita yang tidak datang, jika undiannya keluar sesuai KTP nanti akan kita antar ke rumahnya," ujar Kapolres AKBP Indra Wijatmiko. 


Sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolres, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo menambahkan untuk target pelaksanaan vaksinasi saat ini sebanyak 500 Dosis di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan. 


"Dengan digelarnya vaksinasi saat ini, kita berikan motivasi kepada seluruh Desa dan Kelurahan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 95 persen untuk umum dan Lansia nanti akan kita beri bonus sebesar Rp.5 jt," terang Kapolsek Mandau Kompol Indra. 


Pada kesempatan yang sama, Kades Air Kulim Sahril mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Ari Kulim ini. 


"Terima Kasih kepada pak Kapolres Bengkalis, dan juga kepada Bapak Kapolsek yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Ini merupakan Vaksinasi yang kita lakukan saat ini adalah vaksin yang kedua. Selama gelaran Vaksinasi di Desa Air Kulim sudah mencapai 700 lebih yang menerimanya, sesuai yang sudah tercatat,"ujar Kepala Desa Air Kulim Sahril. 


Selama kegiatan vaksinasi, kegiatan berjalan aman dan lancar, masyarakat yang hadir sesuai arahan pihak kepolisian sektor Mandau dan anggota koramil 03 Mandau. Masyarakat yang hadir, sebelumnya warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak tempat duduk dengan tertib seraya menunggu nama mereka dipanggil.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies