Type Here to Get Search Results !

adsense

Hendri Pangaribuan, S.H : Menanam Pohon Sama Dengan Menanam Kebaikan Agenda Peringatan HUT PDIP Ke 49 Tahun

 



PEKANBARU-Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan juga peringatan Hari Lahir (Harlah) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke 75, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Pohon yang ditanam pinggiran Sungai Sail di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Minggu pagi (23/1/22).


Hadir dalam kegiatan itu, Pengurus DPD PDIP H Zukri Misran ( Bupati Kab Pelalawan ) dan H Safaruddin Poti SH ( Wakil Ketua 1 DPRD Riau ), Hendri Pangaribuan, S.H Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Pimpinan DPRD Riau dan Ketua PAC Marpoyan Damai serta Satgas Cakra Buana DPD PDIP Riau. 


Menurut Hendri, penanaman pohon bukan saja menciptakan lingkungan hijau, tapi juga memperbaiki lingkungan hidup.


“Menanam pohon adalah menanam kebaikan. Sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, sekaligus kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Karena alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus sebanyak banyaknya menanam, sesering mungkin menanam,”ungkapnya.


Selain untuk menyediaan air, menurutnya manfaat lain yang bisa diambill yakni sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas udara. Selain itu, sebagai langkah untuk mengembalikan fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi. Adapula keanekaragaman hayati yang akan tercipta dengan menanam pohon selain berfungsi meningkatkan daya tampung daerah aliran sungai.


"Untuk itu, mari sama-sama kita jaga lingkungan hijau ini, demi generasi kita sekarang, dan di masa akan datang,"pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies