Type Here to Get Search Results !

adsense

Reses Di Pematang Pudu, Syafroni Untung, S.H Serap Aspirasi Warga Disini

 



DURI-Berlokasi di Jalan Rangau Km. 5 RT 02 RW 10 Kelurahan Pematang Pudu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar Syafroni Untung, S.H kembali melakukan kegiatan resesnya pada Senin malam (13/12/21). Kegiatan reses yang digelar dirumah kediaman Nurul Hidayati tersebut dimulai pada pukul 20.00 WIB. 


Selain hadirnya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RT 02 RW 10 Nurul Hidayati, Ketua Riau Fishing Community (RFC) Syamsuri, ayahnda H.Safarin Lubis, dan sejumlah warga sekitar yang sebelumnya sudah diundang. Kegiatan reses ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.




Acara diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustadz Ridho. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Syamsuri yang juga merupakan ketua RFC Duri. Kemudian acara dilanjutkan lagi dengan kata sambutan oleh Ketua RT 02 RW 10 oleh Nurul Hidayati. Dalam sambutannya, dirinya juga menyampaikan terkait kartu Indonesia Pintar, dan cara mengaktifkan kartu Indonesia Sehat.


Mengawali resesnya, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H menyampaikan profil singkat tentang dirinya. Kemudian melanjutkan dengan isi resesnya yang membicarakan terkait komisi yang di bidanginya. 




"Saya hadir disini untuk menerima aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Meskipun suara saya minim disini, namun sudah menjadi tugas saya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian terkait kepengurusan e-KTP, jika ada hambatan dalam mengurus, kasi tau ke saya, biar kita bantu. Kemudian KIP nanti kita akan cek secara pasti, dimana yang menjadi hambatan bapak-bapak dan ibu-ibu,"katanya. 


"Kemudian terkait penggunaan kartu Jamkesda, hal ini juga jika ada hambatan kasi tau kepada saya. Kemudian BPJS yang di perusahaan tenaga kerja, dimana suami ibuk bekerja di perusahaan, namun kontraknya habis, seharusnya pihak perusahaan memberitahu atau menutup BPJS tenaga kerja tersebut. Namun hal ini tidak dilakukan oleh perusahaan,"tegasnya.




Selanjutnya acara reses dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi masyarakat. Aspirasi pertama disampaikan oleh Buk Atin, dirinya menyampaikan terkait ketenagakerjaan. Kemudian aspirasi disampaikan oleh seorang bapak-bapak yang mempertanyakan infrastruktur jalan. Selanjutnya aspirasi disampaikan oleh ibu Eti. Dirinya menyampaikan di tempat tinggalnya yang sering banjir, dan juga terkait jalan. Salah seorang pengurus mushalla juga menyampaikan aspirasinya.


Menanggapi hal ini, Langsung ditanggapi oleh anggota DPRD Syafroni Untung, S.H. "terkait hak tenaga kerja, hal ini lah yang kemarin menjadi perhatian. Kemudian juga, kita berpikir bagaimana begitu tamat anak sekolah, bisa bekerja di perusahaan. Apa yang terpenting, anak ibuk tolong di data. Supaya anak-anak atau adik-adik kita ini bisa bekerja. Selanjutnya, masalah jembatan akan segera kita panggil dinas terkait untuk meninjau langsung jembatan dan jalan tersebut. Kemudian Buk Eti, kita akan turun nantinya dengan pak Camat ya..kondisi seperti itu sudah kita dapat juga. Parit ini dibawah naungan Pekerjaan Umum. Namun apa yang pasti kita akan turun segera. Terkait mushalla, untuk 2022, saya masukkan masjid dan mushalla. Namun kalau untuk hal itu saya terima penyampaian bapak. Jika tidak bisa tahun ini, Insya Allah akan kita perjuangkan tahun selanjutnya,"pungkasnya.






Acara reses yang berlangsung selama dua jam tersebut, berlangsung dengan lancar dan juga tertib. Tingginya antuasiasme warga yang hadir dalam acara tersebut membuat suasana bertambah hangat.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies