Type Here to Get Search Results !

adsense

Reses Di Gang Kutilang, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Ini Ke Syafroni Untung, SH

 



DURI-Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golongan Karya (Golkar) Syafroni Untung, S.H kembali melakukan kegiatan reses dalam menyerap aspirasi masyarakat. Dimana di titik reses yang ketiga ini, kegiatan reses di gelar di rumah Pak Khairul Jl. Stadion Gg Kutilang RT 04 RW 25 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.




Selain anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, S.H, hadir juga Lurah Air Jamban melalui Kasi Trantib Muhammad Tabroni, S.H, Ketua RT 04 RW 25 Nofrizal, dan sejumlah warga yang telah menerima undangan reses tersebut.




Reses diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh ustadz Ramadhan, S.Pd.I. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua RT 04 RW 25 Bapak Nofrizal. Dirinya mengharapkan kepada warganya, agar memanfaatkan momentum reses ini untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H. Selanjutnya sambutan yang disampaikan Lurah Air Jamban melalui Kasi Trantib Muhammad Tabroni, S.H.




Mengawali resesnya, sejumlah program dan pencapaian dirinya sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis untuk kepentingan masyarakat. 




"Kehadiran saya di hadapan bapak-bapak dan ibu untuk menampung aspirasi kepada saya. Kemudian saya meminta kepada bapak-bapak dan ibu yang ingin mengurus e-KTP, berikan kepada saya, atau pun anggota saya. Insya Allah akan kita urus, saya juga menghimbau agar bapak-bapak dan ibu-ibu jangan mengurus kepada calo. Aspirasi yang bapak ibuk sampaikan, akan kami teruskan nanti di DPRD. Meskipun itu tidak di komisi saya, nantinya bisa dikoordinasikan kepada komisi yang bersangkutan. Kemudian terkait masalah hambatan anak yang mau masuk SMA yang sering menimbulkan masalah, sampaikan kepada kami. Namun perlu bapak ibu ketahui, bahwa SMA merupakan gawenya provinsi. Namun kita usahakan membantu,"jelasnya mengawali resesnya.




Dirinya menyampaikan juga, agar masyarakat menyampaikan usulan prioritas terkait pembangunan infrastruktur. "Jika ada usulan, sampaikan kepada saya. Sebab kita tahu, kalau kami di dewan ini punya yang namanya pokok pikiran atau pokir. Jika insfratruktur itu yang bersifat urgensi. Kemudian terkait kesehatan, jika ada hambatan, kasi tahu ke saya. Namun perlu diingat, jika ada tunggakan di BPJS, ya dilunasi dulu,"sambungnya.


Aspirasi pertama disampaikan oleh ibuk Martaleni. Dirinya menyampaikan dua hal, yaitu terkait IPK yang bisa menerima bantuan, dan terkait hal vaksinasi. Kemudian, aspirasi juga disampaikan oleh Buk Meta menyampaikan parit yang sering volumenya menimbulkan masalah. Aspirasi disampaikan oleh Bantu Silaban. Dirinya menyampaikan, kalau bisa masyarakat yang ada ditempatnya terkait kartu sakti agar warga ditempatnya lebih diprioritaskan.


Menanggapi ketiga aspirasi yang disampaikan oleh warga, ini tanggapannya. 


"Terkait beasiswa, biasanya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Nah disitu semua persyaratan lengkap, salah satunya bantuan bisa diusulkan setelah semester dua, dengan kategori IPK 3.0. Saya bahkan berjuang dengan berbagai cara untuk mahasiswa kita bisa mendapatkan beasiswa. Dan saya akan bantu nantinya ya buk. Kemudian tentang vaksin, memang saat ini pemerintah serius terkait hal vaksinasi. Jadi saya sarankan, jika ada kegiatan vaksinasi, tolong datang. Kemudian yang disampaikan ibuk Meta, nanti kita akan cari solusinya dan memantau di lokasi parit terima. Untuk bang Bantu, Terima kasih usulannya, akan segera kita prioritaskan nantinya. Namun akan kita sampaikan usulan ini nantinya,"jelasnya.




Syafroni Untung, S.H juga berkesempatan melihat parit yang sempat dikeluhkan warga. 




Selama kegiatan berlangsung, penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan dengan baik. Begitu juga warga yang hadir dalam mengikuti reses tersebut berharap semua aspirasinya bisa diakomodir nantinya.



Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies