Type Here to Get Search Results !

adsense

Alhamdulillah, RTRW dan RDTR Kabupaten Bengkalis Selesai, Pansus Serahkan Ke Pimpinan DPRD

 

Foto: Humas_DPRD Bengkalis

BENGKALIS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis laksanakan penyerahan laporan Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Pansus Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kepada pimpinan DPRD, Senin, 27/12/2021


Sebagai dasar pelaksanaan tugas, Pansus RTRW DPRD Kabupaten Bengkalis Berpedoman pada UUD No. 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang, UUD No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, UUD No. 26 Tahun 2008 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional, Peraturan Pemerintah No. 21 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan penataan ruang, Peraturan Presiden No. 43 Tahun 2020, Peraturan Daerah Provinsi Riau No. 10 Tahun 2018, Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis No. II Tahun 2021.


“Penyelesaian Legislasi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RDTR) Kabupaten Bengkalis telah mengalami perkembangan yang signifikan dan harus segera diproses sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.


Selanjutnya Ketua Pansus RDTR yang diwakili anggota Sanusi, S.H., M.H juga menyampaikan laporan Pansus terhadap Rancangan Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang Bagian Wilayah Perencana Rupat dan Sekitarnya.


Rencana Detail Tata Ruang Bagian Wilayah perencaan Rupat dan sekitarnya dibuat berdasarkan peraturan menteri agraria dan tata ruang/kepala badan pertanahan nasional tentang pedoman penyusunan rencana detail tata ruangan dan peraturan zonasi kabupaten/kota.


Sanusi mengatakan, untuk mempercepat pelaksanaan sangat diperlukan indikator arau langkah analisis dalam penyusunan RDTR dan perlu distandarisasi agar menciptakan RDTR yang berkualitas dimana indikiator tersebut yakni, Keterkaitan dengan RTRW, potensi dan masalah, fisiografis dan kependudukan, basis ekonomi dan sektor unggulan, konsep Struktur internal Bagian wilayah perencaan, jaringan pergerakan, kebutuhan ruang, pengembangan program, peraturan zonasi, muatan final struktur ruang dan pola ruang.


“Apa yang disampaikan di dalam laporan dapat menjadi perhatian semua pihak khususnya eksekutif dan legislatif dalam mencermati, menyikapi dan menentukan langkah – langkah kebijakan ke depan dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan Kabupaten Bengkalis,” tutup Sanusi, S.H., M.H

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies