Type Here to Get Search Results !

adsense

Camat Mandau Buka Acara Bazar Amal Pencak Silat NU Pagar Nusa *Dihadiri Oleh Dua Anggota DPRD Bengkalis

 



DURI-Camat Mandau yang diwakili oleh Sekcam Mandau Yoan Dema, bersama anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar Syafroni Untung SH dan Surya Budiman dari PKB hadir dalam acara Bazar Amal Pencak Silat NU Pagar Nusa pada Sabtu pagi (23/10/21). Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Karang Anyer GG. Sentosa Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Selain itu hadir tentunya Ketua Silat Pagar Nusa NU Eko Wahyono, S.Ag.


Sekcam Mandau Yoan Dema Saat Membuka 


Acara dibuka dengan pembacaan doa, dan juga persembahan pencak silat yang ditampilkan oleh para santri Pagar Nusa NU. Dalam sambutannya, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar Syafroni Untung SH menyampaikan sambutannya.


Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis
Syafroni Untung SH Saat Menyampaikan Sambutan


"Saya berharap kedepannya membangkitkan semangat anak-anak generasi muda. Namun itu semua tak mudah, jika tidak adanya kerja sama. Kegiatan Pencak Silat ini mampu menghindari anak-anak muda kita terhindar dari Narkoba. Saya juga dulu pernah ikut pencak silat, yaitu pencak silat 21 hari,"kata Syafroni Untung SH.


Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis
Surya Budiman Saat Menyampaikan Sambutan


Sambutan juga disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai PKB Surya Budiman. Dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan beladiri saat ini bukan saja memiliki peran sebagai pertahanan diri, namun juga sebagai upaya menghindari anak-anak muda dari pengaruh negatif seperti narkoba.


Ketua Pencak Silat Pagar Nusa NU
Kecamatan Mandau Eko Wahyono S.Ag


"Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dimana beladiri bukan saja mengajarkan kematangan diri, namun juga untuk menghindari anak-anak muda kita dari bahaya pengaruh Narkoba. Kita tahu, generasi muda saat ini sangat rentan dengan pengaruh Narkoba. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini,"katanya.







Camat Mandau yang diwakili oleh Sekcam Mandau Yoan Dema, menyampaikan bahwa, Kecamatan Mandau sangat mendukung kegiatan seperti pencak silat ini. Menurutnya, saat ini anak-anak muda lebih suka bermain gadget, ketimbang ikut serta dalam kegiatan seperti pencak silat.






"Saya berharap kegiatan ini terus dikembangkan, agar generasi muda kita terhindar dari hal-hal negatif seperti pengaruh Narkoba. Terkait akan tidak adanya fasilitas WC, kami berharap kepada perguruan silat, agar membuat proposal, sehingga nanti akan kita lakukan upaya untuk itu. Dengan mengucapkan bismillah, acara Bazar Amal Pencak Silat NU Pagar Nusa ini resmi saya buka,"ucapnya.


Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melestarikan bela diri asli milik bangsa Indonesia, serta membina generasi muda yang kuat fisik dan juga agamis. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Silat Pagar Nusa NU Eko Wahyono, S.Ag kepada media ini saat dimintai keterangannya.


"Tujuan kegiatan ini adalah, sama dengan tujuan dari beladiri ini. Yaitu membina generasi muda agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba. Kemudian tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan mental dan spiritual generasi muda agar meningkatkan diri kepada Allah SWT,"katanya.


Dalam kegiatan itu, ditampilkan aksi pencak silat seperti gerakan indah, dan juga atraksi pecah botol yang ditampilkan oleh para santri Pencak Silat Pagar Nusa NU Kecamatan Mandau ini.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies