Type Here to Get Search Results !

adsense

Optimis Rencana Pemekaran Desa dan Kelurahan Terlaksana Tahun Ini, Ini Penjelasan Yung Sanusi.

 



BENGKALIS - Sanusi SH MH yang merupakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, dan Anggota Komisi 1 DPRD Kab. Bengkalis optimis rencana pemekaran desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis, termasuk Duri, Kecamatan Mandau bisa terealisasi pada 2021 ini.




"Saya optimis pemekaran desa dan kelurahan bisa terwujud di Kabupaten Bengkalis pada 2021 ini, sebab sudah menjadi target Bapemperda, Komisi 1 dan Pemerintah Daerah. Mesti berupaya dan mohon dukungan semua pihak demi masyarakat dan kita semua " kata politisi muda Partai Keadilan Sejahtera ini saat ngopi bareng dengan sejumlah wartawan di Duri pada Senin (19/7).




Dijelaskan Sanusi lagi, proses pemekaran desa dan kelurahan terus berjalan. Ini bentuk keseriusan DPRD Kabupaten Bengkalis dan pihak terkait baik Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Tata Pemerintahan, yang tak henti-henti menggelar pertemuan dan rapat guna mewujudkan pemekaran ini.

"Saat ini proses pemekaran desa dan kelurahan sudah mencapai 50 persen.

Untuk pemekaran desa, Tim Verifikasi sudah turun ke desa-desa melakukan kajian dan peninjauan lapangan. Sedang pemekaran kelurahan, naskah akademiknya sedang disusun. Memang, masih ada dua kelurahan di Kecamatan Mandau yang belum menyelesaikan Berita Acara. Hal ini tak masalah, sebab ini cuma soal berita acara tidak menjadi kendala untuk mewujudkan pemekaran kelurahan,"ulasnya.

Komisi I akan tetap memperjuangkan hal ini hingga rencana program pemekaran desa dan kelurahan hingga terwujud.


"Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya Duri sekitarnya, meliputi empat kecamatan, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, dan Talang Muandau, mari dukung pemekaran desa dan kelurahan biar dapat diwujudkan," ajaknya.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies