Type Here to Get Search Results !

adsense

Jalan Panjang Ramadhan Siregar Menuju Misi Perdamaian Dunia di Afrika Tengah

 

Brigadir Ramadhan Siregar


Program Polri pada FPU (Formed Police Unit) Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central the African Republic (MINUSCA) atau Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa di Afrika Tengah dimana tugas tersebut membantu warga afrika dalam misi kemanusiaan dan seolah menjadi panggilan tugas dengan penuh semangat. Bagaimana tidak, sejumlah personil dari seluruh Indonesia yang tergabung didalam pasukan ini, merupakan orang-orang pilihan di kesatuannya.


Salah satu contohnya adalah personil yang terpilih dalam FPU3 MINUSCA kali ini yaitu Brigadir Ramadhan Siregar. Dimana pria yang berasal dari Kota Rantau Prapat Sumatera Utara ini bertugas di Polsek Mandau Polres Bengkalis. Dan dirinya saat ini sedang dalam proses tahap belajar.


Dimana dirinya sempat tiga kali mengikuti seleksi namun nasib baik belum berpihak kepadanya. Namun hal itu membuat lelaki yang gemar berolahraga Sepakbola ini tak menyerah. Hal ini terbukti, ia berhasil lolos dalam seleksi tersebut. Dan saat ini, Brigadir Ramadhan Siregar, dalam tahap Latpragas atau Latihan Pra Penugasan.


Setelah nantinya menjalani Latpragas, tahap yang akan diikuti oleh Brigadir Ramadhan Siregar adalah tahap seleksi akhir sebelum pemberangkatan tugas.


Sebagaimana diketahui, bahwa FPU Indonesia adalah satuan tugas Polri yang secara administratif pembinaan berada dibawah Biro Misi Internasional (Romisinter), Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri. Namun secara operasional, FPU Indonesia berkedudukan dibawah misi PBB.


Sehingga untuk bergabung di kesatuan ini, harus melalui sejumlah seleksi yang dilakukan secara struktur dan memiliki kompetensi yang tinggi. Sehingga hasil akhir yang diharapkan, mereka yang sudah terseleksi nantinya, menjalani tugas dengan sebaik-baiknya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies