Type Here to Get Search Results !

adsense

Antusias Warga Datangi Gerai Vaksin Presisi Polres Siak, *Kapolres " Tetap Patuhi Prokes"



SIAK, - Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Polres Siak melalui gerai vaksin presisi yang bertempat di gedung serba guna Endra Dharmalaksana Polres Siak dan Polsek Jajaran,tengah gencar menggelar vaksinasi secara massal, demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19. 


Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH menyebutkan jika pihaknya dalam satu hari bisa melakukan vaksin terhadap lebih dari seribu orang setiap harinya, dari semua gerai vaksinasi yang didirikan oleh Polres Siak dan Polsek Jajaran.Senin Pagi ( 5/7/2021 ) disela sela melakukan pengawasan vaksinasi. 




"Total harian yang kita vaksin Polres Siak saja sekitar angka 300 sampai dengan 700 orang perhari nya ditambah gerai vaksinasi yang terdapat di Polsek Jajaran,kurang lebih satu hari nya kita bisa mencapai lebih dari seribu orang," Kata AKBP Gunar 


Dengan hal itu, sebut AKBP Gunar setidaknya sejak dilakukannya vaksinasi massal oleh Polres Siak tercatat sudah ada kurang lebih 6500 orang lebih yang telah divaksin Covid-19. 




"Jadi total dari pertama kita melakukan vaksinasi masal sampai dengan hari ini kurang lebih sudah 6500 orang yang telah kita vaksin," sebutnya. 


Selain itu, AKBP Gunar juga menyampaikan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksin. Petugas juga sudah menerapkan langkah antisipasi, dengan membuka pendaftaran yang letak nya terdapat di depan pintu masuk Mapolres Siak sehingga dapat menghindari terjadi nya kerumunan di lokasi vaksinasi serta menyiapkan ruang tunggu yang luas untuk jaga jarak. 




"Ada dua sistem antisipasinya, pertama pendaftaran dilakukan di gerbang pintu masuk Polres Siak,sehingga yang masuk hanya yang terdaftar untuk vaksinasi pada hari itu saja,Kedua bagi yang datang langsung kita siapkan ruang tunggu yang luas. Kita pisahkan antara yang menunggu  dan mendaftarkan kan vaksin," terang Kapolres Siak. 


AKBP Gunar menegaskan pelaksanaan vaksin di gerai presisi diseluruh jajaran Polres Siak tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.



Selain itu, kata AKBP Gunar, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat. 


"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia," ujar Kapolres Siak tersebut. 


Menurut nya, gerai vasksin Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta orang demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid - 19 tersebut. 


"Sampai saat ini Covid - 19 belum ditemukan obat nya jadi salah satu untuk mengurangi resiko jika tertular yaitu dengan vaksinasi,dan kami terus menghimbau kepada seluruh masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker,mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak,menghindari kerumunan,serta mengurangi mobilitas dan interaksi",pungkas AKBP Gunar.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies