Type Here to Get Search Results !

adsense

Semangat Anak Penjual Kopi Mengikuti Misi Perdamaian PBB

Bripka Herman Nasrul, SH



Keberuntungan seseorang dalam mencapai suatu tujuan, tak pernah memandang dari latar belakang mana ia berasal. Namun kegigihan dan keinginan yang kuatlah, yang mampu membuat seseorang menjadi yang terbaik.


Seperti apa yang dialami oleh anak seorang penjual kopi ini. Bripka Herman Nasrul, SH adalah seorang anggota polisi yang beruntung. Dimana dirinya berhasil mengenyam pendidikan dan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru pada tahun 2005 yang lalu.



Beliau merupakan putra dari bapak Nasrul dan Alm. Nermawati. Bripka Herman Nasrul, SH adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, yang berdinas sebagai Ps. Paurmin di Bagian Perencanaan Polresta Pekanbaru Polda Riau. Saat ini beliau tergabung dalam misi perdamaian PBB (Perserikatan bangsa-bangsa) yang akan di tugaskan dalam program Formed Police Unit (FPU) Satuan Tugas Garbha Minusca 3 (Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic) atau pasukan perdamaian perserikatan bangsa-bangsa di Bangui Afrika Tengah.


Bripka Herman Nasrul, SH adalah lulusan dari SMK NEGERI 2 Pekanbaru Provinsi Riau pada tahun 2004 mengambil jurusan Otomotif dan dilanjutkan dengan Pelatihan di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pekanbaru Provinsi Riau jurusan Otomotif. Berbekal ilmu Otomotif itu, dari sinilah awal dia melamar dan mengambil formasi sebagai Mekanik Kendaraan bermotor di Satuan Tugas Garbha FPU 3 MINUSCA.


Perjuangan panjang, pantang menyerah dan berkat doa dari orang tua, keluarga, istri dan anak-anak itulah yang membuat ayah 2 orang anak ini ingin berangkat mengibarkan bendera Merah Putih di misi perdamaian PBB Bangui Central Afrika dan menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga dirumah nantinya.


Saat ini Satuan Tugas Garbha  FPU 3 Minusca sedang menjalani Latpragas tahap 3 yakni latihan gabungan taktis di Pusdik Lantas Polri Serpong Utara,  kota Tangerang Selatan, Banten sebelum deploy ke daerah misi di Bangui Afrika Tengah pada bulan September 2021 ini. Selama pelaksanaan kegiatan Latpragas tetap mematuhi protokol kesehatan masa pandemi Covid-19.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies