Type Here to Get Search Results !

adsense

Komisi I Aktif Lakukan Monitoring, Ini Harapan Kepala UPT Dukcapil Mandau

 


DURI- Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis secara aktif melakukan monitoring ke beberapa UPT yang berada di Kecamatan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan lancar dimasa pandemi ini, termasuk fasilitas - fasilitas kantor. 


Seperti yang dilakukan oleh Komisi I memantau langsung proses pelayanan pada UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Mandau yang dipimpin oleh Irdawati selaku Kepala UPT, Senin (21/06/2021).


Bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Sanusi SH MH selaku anggota Komisi I meminta penjelasan kepada Kepala UPT terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Mandau dimasa pandemi ini, baik dari segi kepengurusan KK, E-KTP, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan surat penting lainnya, termasuk fasilitas kantor.


Irda selaku Kepala UPT mengharapkan kepada anggota Komisi I agar dapat menambah uang lembur kepada para operator yang bekerja di bidang kepengurusan E-KTP, KK, akte kelahiran dan akte kematian.


"Karena pada dasarnya mereka bekerja melebihi dari jam kantor. kita ingin mereka benar - benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat khusus Kecamatan Mandau," imbuhnya.


Selain itu, penambahan alat-alat mobiler seperti meja dan kursi karena sampai sekarang mereka masih menggunakan fasilitas yang lama, termasuk penambahan AC agar mereka lebih nyaman dikantor dan giat lagi dalam bekerja, termasuk penambahan alat rekaman E-KTP.


Komisi I sangat optimis dan berjanji akan memenuhi apa yang diharapkan Kepala UPT agar kesejahteraan masyarakat sekitar bisa dipenuhi dengan secepatnya.


Anggota Komisi I juga sempat berkunjung dan berbincang ke UPT Disdukcapil Kecamatan Bathin Solapan yang saat itu diterima langsung oleh yosdel sebagai kepala UPT.


Dari hasil perbincangan ternyata mereka sangat memerlukan sekali gedung yang baru karena gedung yang digunakan saat ini sangat tidak layak, terlalu sempit untuk pelayanan masyarakat Bathin Solapan.


"Kita dari Komisi I minta kepada Kepala UPT Bathin Solapan untuk membuat proposal atau berupa daftar perincian anggaran apa saja yang diperlukan di UPT Disdukcapil Bathin Solapan dan ini harus terpenuhi agar peningkatan pelayanan masyarakat lebih terjamin," tutup Sanusi.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies