Type Here to Get Search Results !

adsense

Meski Masih Pandemi, Sanusi Himbau Tetap Jaga Semangat Harkitnas

 


Bengkalis-Seratus tiga belas tahun yang lalu, Perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar Kebangkitan Nasional bagi bangsa Indonesia. Tiga hal penting yang diretas Boedi Oetomo adalah pertama: cita-cita untuk memerdekakan, cita-cita kemerdekaan, kedua: memajukan nusa dan bangsa, dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.



Atas dasar hal itu, 20 Mei tentu bukan menjadi tanggal yang biasa-biasa saja bagi masyarakat Indonesia semua. Pada tanggal itulah tumbuh semangat juang bangsa untuk menjadi bangsa yang mandiri. Hal tersebut sangatlah penting, karena berkat semangat itulah kini bangsa ini bisa merasakan pendidikan dan kehidupan yang layak. 


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Menghargai jasa para pahlawan merupakan hal yang kecil dibandingkan dengan yang mereka lakukan untuk kita. Oleh karena itu, keutamaan yang sebaiknya kita lakukan adalah memanjatkan rasa syukur. 


Sempena hal itu, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi SH MH, mengajak semua masyarakat, terkhusus di Kabupaten Bengkalis, untuk tetap menjaga semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) meskipun ditengah Pandemi Covid-19 ini. 


"Saya mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional, dengan hari Kebangkitan Nasional ini, mari kita bersatu padu dalam Spirit bangkit dalam Kejayaan Negeri, bersatu dalam kebersamaan Berkarya dalam Kesatuan dan persatuan bangsa dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika. Tantangan kedepan semakin berat, kita sebagai penerus perjuangan Bngsa ini harus tetap bngkit dalam membangun. Soliditas Putra putri Bangsa ini sangat dibutuhkan. Walau kita berbeda tetapi sama dalam perjuangan Bangsa Indonesia yang maju dan berkeadilan,"ucapnya.


Lelaki yang akrab disapa Yung Sanusi ini juga menyampaikan, kepedulian terhadap sesama manusia seperti yang terjadi saat ini di Palestina, merupakan bagian nilai-nilai kebangkitan bangsa Indonesia terutama yang ada di Kabupaten Bengkalis.


"Kita tentunya ikut prihatin dengan kondisi konflik yang terjadi di Palestina. Namun saya melihat, para generasi milenial baik itu secara kelompok dan organisasi, mereka bergerak dalam upaya menggalang dana untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban peperangan tersebut. Masyarakat kita tergerak dalam membantu dengan berbagai cara. Ini sebagian bukti kalau nilai-nilai kebangkitan Nasional melalui kepedulian sangat besar,"pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies