Pembangunan Gedung Kantor Baznas Tanpa Proses Lelang

 



SIAK-Pembangunan Gedung Kantor Baznas Kabupaten Siak senilai 1 Meliar lebih tanpa melalui Proses Lelang sebagai mana pembangunan lain yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.


Pantauan wartawan rabu 17-3-2021 pembangunan Gedung Kantor Baznas itu langsung di letakan batu pertama oleh Bupati Siak Drs Alfedri Msi. 

 



Pada Peletakan batu pertama itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi Baznas Kabupaten Siak. Karena sejak didirikan pada tahun 2006 lalu, Baznas Kabupaten Siak belum mempunyai kantor.


"Sebelumnya Baznas Kabupaten Siak berkantor di ruang kelas MTS, karena MTS sudah dapat kelas baru makanya ruang kelas MTS yang lama dijadikan sebagai kantor Baznas Kabupaten Siak", kata Rasyid. 



Kantor Baznas Kabupaten Siak, akan dibangun di atas tanah ghibah dari Pemerintah Kabupaten Siak dengan ukuran 40M x 110M.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya pak Bupati, yang telah menghibahkan tanah, dan juga DPRD Kabupaten Siak, serta Dinas terkait dalam mendukung program Baznas Kabupaten Siak selama ini, termasuk pembangunan kantor Baznas Siak", ucap Ketua Baznas Kabupaten Siak tersebut. 


Abdul Rasyid Suharto juga menjelaskan, bahwa Pembangunan Kantor Baznas Kabupaten Siak, tidak dibangun melalui dana zakat untuk orang miskin. Akan tetapi melalui swadaya yakni hak Amil yang sudah dikeluarkan dari zakat. 


"Meskipun kami menggunakan hak Amil, bukan berarti semuanya kami ambil. Akan tetapi hanya sebagian dan yang diperlukan saja dan kami tabung terlebih dahulu. Alhamdulillah saat ini sudah mencukupi untuk membangun kantor Baznas Siak", tutup Rasyid.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain