Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung SH Kunjungi Dasawisma Mawar Kelurahan Air Jamban

 


Syafroni Untung SH dan istri saat foto bersama
Dengan Kelompok Dasawisma Mawar dan Ketua RT 05

DURI-Dasawisma Mawar yang terletak di Jalan PLTD RT 05 RW 13 Kelurahan Air Jamban semakin memukau pandangan mata siapa saja yang melihatnya. Bagaimana tidak, lahan yang luasnya lebih kurang 35x80 meter tersebut seolah disulap menjadi sebuah taman yang sangat apik dan tertata rapi. 



Syafroni Untung SH dan istri, Ketua RT 05 dan Kelompok Dasawisma Mawar Saat foto usai panen


Sejumlah 70 macam tanaman, yang belum termasuk tanaman hias, dan tanaman yang lainnya. Tak hanya itu, tanaman yang ada di Dasawisma Mawar ini juga sudah pernah memanen sayur seperti timun kangkung, sawit. Dasawisma Mawar ini juga memiliki kolam ikan mini yang cantik.




Kelompok Dasawisma Mawar RT 05 RW 13 ini diketuai oleh Uminorita S.Pd, Wakil Ketua : Rasimah, Sekretaris: Erlina, Bendahara Sunarti dan ibu-ibu hatinya PKK. Menurut Ketua Dasawisma Mawar yaitu Uminorita kepada media ini Kamis sore (18/3/21) mengaku, kalau Dasawisma Mawar di mulai pada tanggal 17 Januari 2021.



"Kita mulai sejak 17 Januari 2021 bekerjasama dengan pak RT dan pak RW serta dibina juga oleh pak Syafroni Untung SH yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Dengan semangat dan tekat yang kuat, Dasawisma Mawar ini bisa jadi sedemikian seperti sekarang ini. Harapan kita kedepannya bisa mensejahterakan masyarakat sekitarnya terkhusus RW 05 dan diharapkan dapat ditingkatkan ke UMKM dan menjadi yang terbaik dari yang terbaik,"katanya kepada media ini.


Syafroni Untung SH dan istri saat memanen sayur
Di Dasawisma Mawar didampingi Kelompok Dasawisma Mawar


Dalam kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar Syafroni Untung SH yang hadir bersama istri tercinta tersebut disambut baik oleh Kelompok Dasawisma Mawar dengan sambutan yang hangat. Hadirnya Syafroni Untung SH didampingi oleh Ketua RT 05 RW 13 Ngatimin dan Ketua Kelompok Dasawisma Mawar Uminorita. 





Syafroni Untung SH dan istri berkeliling di kebun Dasawisma Mawar ditemani oleh kelompok ibu-ibu. Dalam kegiatan tersebut, Syafroni Untung SH dan istri melakukan panen sawi, kacang panjang dan bayam. Dalam agenda itu, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari partai Golkar ini memiliki harapan dengan Dasawisma Mawar ini.






Sebagian tanaman yang ada di Dasawisma Mawar


"Harapan kita tentunya, semoga kebun Dasawisma Mawar ini, menjadi inspirasi dan percontohan bagi dasawisma lainnya. Dan kita juga berharap, dengan keseriusan dan ketekunan ibu-ibu di Dasawisma Mawar ini, dapat membangkitkan ekonomi kreatif bagi masyarakat disekitarnya,"ujarnya.


Sementara itu, menurut Ketua RT 05 RW 13 Ngatimin kepada media ini menyampaikan harapannya.



"Pertama kali kita menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran bapak anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung SH beserta ibu yang telah hadir di kebun Dasawisma Mawar ini. Kita berharap tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Dan kebun Dasawisma Mawar ini sudah beberapa kali dikunjungi dan bahkan dicari dimana posisinya oleh masyarakat yang ingin melihat kebun Dasawisma Mawar ini. Kita berharap dapat menjadi income tersendiri juga kepada kelompok Dasawisma Mawar,"ucapnya.


Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung SH dan istri serta Ketua RT 05 dan ibu-ibu kelompok Dasawisma Mawar.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain