Terpilih Menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Siak. Muhammad Syabransyah :PP Wajib Menjauhkan Sikap Arogan Dan Menghindari Narkoba


Siak— Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siak melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) di Skretariat PAC PP Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Sabtu (06/02/2021).



Rapat dihadiri oleh Sekretaris MPC PP Kabupaten Siak Agus Saputra, Wakil ketua I Eka Suryadi, Wakil Ketua IV Rolis Mukhtar, Wakil Sekretaris I Armen Salim dan anggota PP di lingkup PAC PP Kecamatan Siak.



Rapat dibuka oleh Wakil Ketua I, sementara pimpinan sidang oleh Sekretaris MPC PP Siak, Agus Saputra, dengan Sekretaris Armen Salim, dan Anggota Sidang Suntoro.



Pimpinan Sidang Agus Saputra mengatakan, dari hasil penjaringan bakal calon, hanya Muhammad Syabransyah yang mencalonkan diri. Sehingga, berdasarkan aturan rapat dan kesepakatan bersama, dia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Siak periode 2021-2024.



Setelah rapat, Muhammad Syabransyah mengatakan, ada beban dan tanggung jawab yang akan dia emban kedepannya, sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan PP menjadi lebih baik.



Selain itu, dukungan dan peran  pengurus nantinya juga akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan PP di lingkup PAC PP Siak.




“Saya berharap, kepada pengurus PAC yang terpilih nanti, untuk berperan aktif dan mejalankan tugas dengan baik, serta dapat menyukseskan program kerja PAC, sehingga bisa jadi contoh bagi PAC lain”, kata dia.


Ketua terpilih yang akrab disapa Baban ini juga menyampaikan niatnya untuk merubah paradigma di masyarakat, terhadap Pemuda Pancasila yang terkenal Arogan dan lekat dengan unsur tindakan premanisme, sehingga menjadi organisasi kepemudaan yang bermartabat dan elegan.


” Saya berharap baik itu pengurus dan anggota PAC PP Siak bisa menjaga ketertiban dimasyarakat, menjauhkan sikap arogan dan menghindari narkoba”, ucapnya


Selain itu, dia juga berencana akan membangun hubungan kemitraan hingga ke Ranting, baik itu dengan pemerintah desa/kelurahan maupun kepada pengusaha di wilayahnya masing – masing. Sehingga menciptakan simbiosis mutualisme diantara keduanya.


Baban menerangkan, PAC PP Siak yang memiliki Slogan bukan sekedar identitas tapi kreatifitas, aktifitas, kerja keras, loyalitas, dan integritas akan menentukan fasilitas biar menetas, harus menjadikan pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari – hari.


Dia juga berharap PAC PP Siak dapat menjadi corong dan pilar pembangunan Kabupaten Siak bersama semua pihak. Serta ikut menyukseskan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah, baik itu pusat maupun daerah.


“Saya juga menekankan bahwa sebagai organisasi masyarakat, PP harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI terpecah belah”, ucap Baban.


Baban juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksana RPP, termasuk kepada anggota PAC PP Siak yang telah mempercayakan tongkat kepemimpinan di Siak.






 

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain