Viral, Vaksinasi Corona Tahap Kedua Ganjar Pranowo Kenakan Baju Melayu Riau

 

Gubernur Jawa Tengah
Ganjar Pranowo

PEKANBARU - Melalui akun Instagram, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membagikan pengalamannya, ketika ia melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua. Ganjar tampak semeringah mengenakan busana melayu Riau berwarna kuning cerah.


Di akun instagram @ganjar_pranowo, ia mengunggah 1 foto ketika melakukan vaksinasi dosis kedua, di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis (28/1/2021). Ganjar mengenakan masker warna oranye, berbusana melayu jenis Teluk Belanga lengkap dengan kain tenun bercorak merah, dan memakai tanjak berwarna kuning di bagian kepala. Sejak berita ini disiarkan, foto itu telah disukai 97.306 dan dikomentari 1.378 warganet.


"Vaksinasi kedua, Alhamdulillah," tulis Ganjar pada akun instagramnya, Kamis (28/1/2021).


Instagram @ganjar_pranowo memiliki 3,3 juta pengikut atau followers. Di platform digital itu Ganjar tidak hanya mengunggah foto ketika ia divaksin. Namun, ia juga mengunggah video melalui IGTV berdurasi 2 menit 18 detik. Dalam video itu terdengar musik khas daerah Riau, yakni lagu Lancang Kuning. Telah disukai 7.172 dan disaksikan lebih dari 75 ribu warganet.


Di video itu terlihat di bagian lengan sebelah kiri Ganjar ada bekas suntikkan. Tampak pula baju melayu yang ia kenakan telah dimodifikasi agar memudahkan saat divaksin.


"Vaksinasi kedua ini kebetulan tepat di minggu ke empat. Waktunya pakai baju adat nusantara. Dan baju adat melayu Riau saya pilih dengan sedikit modifikasi," kata Ganjar. 


Gegara mengenakan baju melayu itu, instagram Ganjar menyita perhatian warganet. Ratusan warganet membubuhi kolom komentar video tersebut. Akun @sutawijaya berkomentar "Lagunya pun dari provinsi Riau 'Lancang Kuning' mantap Pak."


Sementara, akun @queenandika8320 berkomentar "Bapak, terimakasih sudah menggunakan baju Riau," tulisnya.


Kemudian, akun @alizar91 berkomentar, "Salam dari Riau. Tak Melayu Hilang di Bumi. Sehat selalu bapak."


Lalu, ada juga akun instagram @yohanes_setiono berkomentar, "Bajunya lebih jadi perhatian, drpd [dari pada, red] vaksinasinya. Top Ganjar.". (Sumber: MC Riau)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain