Type Here to Get Search Results !

adsense

Sang Penemu Virus Corona (June Almeida) Part 1

 

June Almeida


June Dalziel Almeida (5 Oktober 1930 - 1 Desember 2007) adalah seorang ahli virologi Skotlandia, pelopor dalam pencitraan, identifikasi, dan diagnosis virus. Keterampilannya dalam mikroskop elektron membuatnya mendapatkan reputasi internasional. 

Pada tahun 1964, dia direkrut oleh St Thomas's Hospital Medical School di London. Pada tahun 1967, ia memperoleh gelar Doctor of Science (Sc.D.) atas dasar penelitiannya dan publikasi yang dihasilkan, saat bekerja di Kanada, di Toronto's Ontario Cancer Institute dan kemudian di London di St Thomas's. Dia kemudian melanjutkan penelitiannya di Royal Postgraduate Medical School (RPGMS), yang kemudian menjadi bagian dari Imperial College School of Medicine.


Almeida berhasil mengidentifikasi virus yang sebelumnya tidak dikenal, termasuk — pada tahun 1966 — sekelompok virus yang kemudian dinamai virus corona, [Publications 1] : 96 karena penampilannya yang seperti mahkota. Inovasi dan wawasan immun electron microscopy (IEM) berkontribusi pada penelitian yang berkaitan dengan diagnosis hepatitis B, HIV, dan rubella, di antara penyakit virus lainnya. Mikrograf elektronnya terus dimasukkan dalam buku teks ulasan virologi, beberapa dekade setelah dia memproduksinya.


Dalam buku mereka tahun 2013 berjudul To Catch a Virus, John Booss dan Marilyn J. August menggambarkan bagaimana Almeida "memainkan peran penting dalam mengadaptasi mikroskop elektron untuk pekerjaan virologi diagnostik klinis.": 209 [Catatan 1]


Sebelum karyanya dengan Anthony Peter Waterson pada 1960-an, sangat sedikit perbaikan yang telah dilakukan pada "bukti agregasi prinsip virus oleh antibodi spesifik virus yang dapat diamati oleh [mikroskop elektron (EI)]]." Pada tahun 1963, dia memelopori teknik dalam mikroskop elektron imun (IEM), untuk memvisualisasikan virus dengan lebih baik dengan menggunakan antibodi untuk menggabungkannya. [Publikasi 2] Pada tahun 1960, dia dan Waterson menggunakan pewarnaan negatif untuk EM virus — teknik yang keduanya cepat dan sederhana — dan memberikan pengamatan rinci yang sangat baik tentang morfologi virus, yang telah merevolusi mikroskop elektron virus dalam semalam.


Pada tahun 1966, dengan menggunakan teknik barunya, Almeida mampu mengidentifikasi sekelompok "virus pernapasan manusia yang sebelumnya tidak memiliki ciri", saat berkolaborasi dengan David Tyrrell, kemudian direktur Common Cold Research Center di Salisbury di Wiltshire. Tyrrell menyarankan untuk memanggil grup baru "coronavirus". Keluarga virus coronavirus sekarang termasuk virus SARS dan virus SARS-CoV2 yang menyebabkan penyakit Coronavirus 2019. 


Pada tahun 1967, dengan menggunakan metode agregasi IEM, Almeida menghasilkan visualisasi pertama dari virus rubella. Bersambung....




Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies