Panwascam Kandis: Jangan Ada Money Politics

 


Andika Saputra S.Pd


KANDIS
-Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kandis Andika Saputra S.Pd dengan tegas meminta kepada semua pihak agar tidak menerima dan melakukan tindakan money politics. Menurutnya hal ini bukan saja mencederai demokrasi, namun lebih tegas dirinya juga mengatakan bahwa tindakan tersebut melanggar undang-undang. Dirinya juga mengatakan bahwa yang menerima dan memberi sama beratnya sanksi yang mereka terima.


"Kita menghimbau kepada semuanya, agar jangan melakukan money politics dalam bentuk apa pun. Sebab hal ini melanggar peraturan yang ada. Selain itu, Pilkada di tengah pandemi Covid-19 juga dapat berpotensi memberikan dampak di antaranya pada minimnya kualitas interaksi calon dan masyarakat. Dan jika hal ini kedapatan, maka yang menerima dan memberi sama beratnya sanksi yang mereka terima,"tegasnya saat dikonfirmasi media ini Ahad (6/12/20).


Andika Saputra S.Pd juga mengharapkan, agar masyarakat jika menemukan praktek money politics ini, segera untuk melaporkan hal tersebut di Kantor Panwascam Kandis atau ke PKD Kampung dan Kelurahan.


"Jika masyarakat menemukan atau pun ada yang berupaya melakukan itu, segera laporkan kepada kami atau PKD di Kampung dan Kelurahan. Tolak money politics sejak dini, agar demokrasi berjalan sesuai dengan harapan semua. Jangan membiasakan yang salah, namun biasakan lah yang baik,"pungkasnya.


Pilkada diharapkan bukan hanya sekadar ritual prosedural elektoral tetapi pilkada harus dapat menjamin melahirkan kepala daerah berkualitas untuk menjamin tata kelola daerah yang baik guna mempercepat kemakmuran di daerah-daerah.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain