Mereka Minta ASN Diminta Tak Ikut Berpolitik

 


SIAK - Hari ini, tepat tanggal 29 November, Indonesia memperingati Hari Korpri ke 49, dalam perjalanannya, Korpri memberikan wajah dan warna tersendiri bagi pelayanan masyarakat Indonesia. Sempena hari Korpri yang berada ditengah Pandemi Covid-19 dan juga Pilkada Siak, sejumlah pihak berharap aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan bagian dari Korpri untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada momen Pilkada Siak ini. 


Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH kepada media ini beberapa hari lalu. Dirinya berharap, agar ASN tidak terlibat dalam politik praktis.


"Selamat hari Korpri ke 49, semoga Korpri tetap memberikan pelayanan terbaik. Kemudian saya juga menghimbau kepada ASN yang ada di Kabupaten Siak, agar tidak terlibat secara aktif mau pun masif dakan Pilkada Siak ini. Sebab hal sangat tidak etis dan melanggar aturan yang ada selaku ASN,"katanya.


Ditempat terpisah, Ketua Panwaslu Kandis Andika Saputra S.Pd mengharapkan semua ASN tidak terlibat dalam politik. 


"Kita berharap ASN ini jangan terlibat dalam politik praktis lah, apa pun bentuknya. Sebab kan udah ada aturannya kalau mereka tak boleh terlibat dalam politik praktis,"ujar Andika.


Ketua PPK Kandis Rosli S.Ag berpendapat sama, dirinya berharap, ASN tidak ikut dalam politik praktis dalam Pilkada Siak ini.


"Ya sama, kita juga berharap, ASN jangan sampai terlibat dalam politik praktis,"ujarnya. 

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain