Type Here to Get Search Results !

adsense

Ikhwa Fillah......

 


Hidup hanya sekali dan sebentar, usia yang kita miliki setiap hari semakin berkurang walaupun sariatnya umur terus kian bertambah, tidak ada jaminan bagi kita untuk masih dapt hidup sampai hari esok, sebab kematian tak seorangpun yang tau, kapan dan di mana kita kan mati, dalam perjalanan atau dalam pembaringan malaikat kan menjemput, seluruhnya adalah rahasia-Nya.


Malaikat maut kedatangannya tak pernah kita harapkan, namun sekali ia datang tak satupun di antara kita kan mampu menolak, walau kita sembunyi di tempat yang amat gelap dan pekat, di dasar lautan yang dalam malaikat maut kan tetap dalam tugasnya, dan kematian kita tak dapat di undur walau hanya sedetik.


Siapakah yang akan mampu menghalangi kehadirannya ?.....


Siapakah yang akan mampu menolak kedatangannya ?.....


Tak seorangpun yang mampu. Lalu masihkah kita berbangga dengan amal kita yang hanya sedikit, dan melupakan dosa yang telah menggunung ? adakah amal kita memang benar di terima-Nya ? sementara dosa yang kita lakukan pasti adanya.


Saudaraku seiman dan sekeyakinan !


Andaikan umur kita sampai tua, tentu semakin banyak pertanggung jawaban yang kan kita hadapi, jika umur kita hanya sampai sebaya tak sedikit nikmat-Nya yang harus kita pertanggung jawabkan, dan andaikan umur kitapun hanya sehari nikmat-Nya sungguh tak dapat ternilai.


Akankah kita terus menambah dosa dosa kita ? akankah kita terus menumpuk kesalahan kesalahan kita ? rasanya tiada arti semuanya, jika tidak ada ampunan dan kasih saying-Nya. Berapa kalikah kita berbuat dosa dalam sehari, mulai dosa hati, dosa mata, dosa mulut dan sebagainya, pernahkah kita terisak karna dosa, pernahkah kita meratap disebabkan kemaksiatan kita, dan sudah berapa kalikah kita istigpar bermohon ampunan kepada-Nya.


Wahai hamba hamba yang fana !


Tidakkah kita ingat bahwa segalanya akan ada balasan dari-Nya, dan tidakkah kita sadar betapa banyak teguran dan azab yang telah di turunkan-Nya, dan kemanakah kaki kita kan kita langkahkan ? “ Tuhanku sesunggunya ku tak pantas masuk surga-Mu, namun aku tak kuasa dengan neraka-Mu “ hisablah diri sebelum kita di hisab oleh-Nya !

Kopi pagi 25 10 2020

PAW, AnDesRaBat 

( Priono Arya Winata, anak desa Ranjo batu )

Penyuluh Agama Islam Non PNS

Kementrian agama kecamatan Mandau.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies