Type Here to Get Search Results !

adsense

Renungan Malam - JABATAN -



Oleh Ustadz Priono Arya Winata S.Pd.I

Bagi sebagian manusia, jabatan adalah anugrah. namun tidak bagi orang yang imannya sempurna, jabatan justru sebagai musibah, sebab akan menjadi beban kelak di hadapan sang pencipta.

Tidak sedikit manusia yang karena jabatannya, lalu menjadi berubah watak dan tabiatnya. Terkadang atau memang sama sekali melupakan asal siapa sesungguhnya dia sebelumnya.

Sebelumnya ada yang hanya orang biasa saja, ada yang kelas mentimun bungkuk, ada yang penjual kerupuk, tukang pacul, kuli, dan sebagainya. Walau ada juga yang memang dari awalnya orang terhormat dan berpangkat.

Tidakkah merekah menyadari bahwa suatu saat akan ada batas akhirnya, atau mereka lupa dan terlena dengan segala fasilitas yang diterimanya yang notabene adalah uang rakyat juga. Sehingga tak jarang mereka merasa sangat TERHORMAT dan atau GILA HORMAT.

Padahal jika apa yang disandangnya ( yang hanya beberapa saat saja ) habis, maka ia akan kembali menjadi masyrakat biasa lagi, syukur-syukur masih diterima orang. Tak terbayangkan jika orang mengenang akan kacang yang lupa pada kulit, maka tidak mustahil ia akan terbuang dan tak lagi dipandang.

Tidak sedikit, kita jumpai orang yang dulu karena jabatannya terpandang, kini jadi terbuang. Dulunya terhormat, kini di laknat, saat menyandang berwibawa lalu menjadi terhina, walau pasti ada juga yg tetap terpandang dan selalu dikenang walaupun tanpa jabatan di sandang.

Duhai saudaraku........ janganlah kita terlena hanya karna kita sedang memikul amanah, jangan engkau lukai sahabat sahabatmu, teman-temanmu dengan dalil sibuk, sibuk dan sibuk. Suatu saat, engkau akan memerlukan mereka juga !!!!!

Maka tuluskanlah niatmu, saat engkau bersama mereka. Jangan ada dusta di antara kita, hitungan waktu tak seberapa, tiba saatnya engkau kan kembali mengiba iba......

Duri Kopi Pagi 200920
PAW AndesRaBat.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies