Type Here to Get Search Results !

adsense

Korwil Pendidikan Mandau Imbau Siswa Tetap Belajar Melalui Daring

Peppy Sumanti SH

DURI-Sepertinya pandemi virus corona (Covid-19) semankin hari semankin terus bertambah sehingga hal ini mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi terkendala. Proses belajar mengajar tidak lagi dilakukan diruang kelas maupun bertatap muka dengan siswa. Namun hal tersebut juga tidak menyurutkan semangat para guru kelas untuk memberikan mata pelajaran melalui daring atau zoom metting bersama siswa dirumah.

Demikian disampaikan oleh kepala Koordinator Wilayah Pendidikan (Korwil) Kecamatan Mandau, Peppy Sumanti SH kepada wartawan, Selasa (15/9) melalui sambungan seluler ia menjelaskan bahwa memang benar di massa pandemi virus covid-19 proses belajar mengajar tidak dibenarkan di sekolah. Melainkan dirumah masjng-masing mengunakan daring.

Selain mengunakan daring, proses belajar mengajar juga dilakukan dengan cara memberi tugas kepada anak-anak untuk belajar dirumah. Tugas sekolah tersebut dibuat oleh wali kelas dan diberikan kepada anak didik ataupun kepada orang tua murid. Tugas sekolah yang sudah selesai juga diantarkan ke sekolah untuk dilakukan penilaian oleh guru kelas.

Masih kata Peppy, dengan kondisi seperti ini memang agak sulit dan tidak maksimal dalam memberikan mata pelajaran melalui daring kepada siswa. Namun, mau tidak mau hal memang harus dilakukan oleh semua sekolah agar anak belajar dirumah. " Sebenarnya kita tidak meninginkan hal ini terjadi akan tetapi kita mematahui aturan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kemana-mana kita harus mengunakan masker dan rajin mencuci tangan. Ini dilakukan agar kita semua terhindar dari virus Corona," imbau Peppy. (Sumber: Riau84)
Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies