Type Here to Get Search Results !

adsense

Ada banyak cara menjadi DEWASA

 



Oleh Ustadz Priono Arya Winata S.Pd.I


Dewasa karna gelombang fitnah.

Namun tetap maju melangkah

menggapai segala asa dan cita 

tuk kejayaan dunya dan ukhrowiyah.


Ada banyak cara menjadi DEWASA.  Terkadang begitu mudah, semudah membaca buku dan menemukan kearifan ditiap lembar halaman, bahkan ada yg lebih mudah, seperti bercermin pada setiap kejadian yg terjadi pada orang lain.


Tapi tak jarang menempuh jalan yg begitu bert untuk menjadi DEWASA dan sadar, kita harus melewti sungai FITNAH yg berarus jeram, membela rimba cobaan dengan kerja dan sabar, bahkan kita harus penuh luka sebelum akhirnya memetik hikmah dan menjadi DEWASA.


Ada yg berhasil, tapi banyak juga yg gugur ditengah jalan, org2 yg berhasil menjdi lebih arif sikapnya, lebih dalam kemampuannya, lebih luas pemahamannya dan menjadi terbuka menerima segalanya, sedangkan bagi yg gagal , menjadi gusar, bahkan gusarnya melebihi sebelum FITNAH datang, sumbu emosinya lebih pendek dan mudah terbakar, dan gagal melanjutkan kearifan serta kedewasaan.


Sesungguhnya PERJALANAN MASIH SANGAT PANJANG !!!!!


Tapi manalah mungkin kan ditempuh dengan keadaan PAPAH, tak mungkin perjalanan kan diselesaikan tanpa kemampuan menangkap hikmah, menyerap ilmu apalagi berjalan tanpa mengingat pada dzat yg maha kuasa, hati yg gentar pada FITNAH benak yg gusar dng FITNAH akal yg buntu karna FITNAH akan membuat kaki kita terantuk antuk dalam setiap melangkah, lalu kita akan menyerah sebelum perjalanan usai dan purna.


FITNAH akan selalu ada, semakin tinggi tingkat kearifan maka kan semkin kencang fitnah menghantam, selayaknya FITNAH kita jadikan ukuran. jika waktu lalu cobaan yg datang untuk kita selesaikan sama dng cobaan sekarang, sungguh tak ada apapun yg kita dapatkan.


Ketakutan memang sering menggalikan liang kubur untuk akal sehat yg kita perlukan, rasa gentarpun sering mengabarkan jalan semu yg menyesatkan, jng lari ketika badai FITNAH datang, jangan pula berpaling ketika cobaan menghadang, LEWATI SAJA, TEMBUS SAJA. Sejatinya FITNAH dan cobaan adalah pintu menuju kedewasaan. selama kita berpegang teguh dng tali Alloh, sungguh tak ada yg perlu ditakutkan, sepanjang kita tak bermaksiat kepada pencipta alam, taklah perlu kita takut apatah lagi gentar.


Untuk itu ikhwa fillah sekalian, di awal tahun ini mari kita segera bertaubat atau selamanya kan tenggelam dalam sesat. wallohu a'lam. 

PAW, ANDESRABAT,  

Duri, Kopi Pagi, 28 Sept 2020

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies