Type Here to Get Search Results !

adsense

Mengisi Kemerdekaan, Pemuda Dusun Sei Buyung Kembung Luar Fokus Perangi Narkoba


Bantan R1News. Dampak Pandemi Covid19 tidak hanya dirasakan di Pusat Kota namun juga berdanpak pada perkampungan, Dusun Sei Buyung misalnya salah satu Dusun di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan, Bengkalis. yang sudah merasakan betul danpaknya selama empat bulan terakhir sejak Covid19 dinayatakan sebagai Pandemi Nasional di Indonesia. Aktifitas Masyarakat serba terbatas termasuk aktiftias keseharian Sosial, Agama dan pendidikan, hingga menjelang dan memasuki Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun. 


Dalam suasana wabah ada hal menarik yang dilakukan oleh Pemuda Dusun Sei Buyung dalam mengisi Hari Kemerdekaan ini. Memperingati HUT RI ke 75 Tahun Pemuda Sei Buyung mengangkat tema memerangi Narkoba, Ketua Pemuda Aula Ahmad saat dikonfirmasi oleh riau1news.com 
menyebutkan bahwa tema memerangi narkoba diperuntukan ke seluruh anggotannya ia mengkawatirkan barang haram tersebut masuk ke Dusunnya.

"Kami selaku ketua Pemuda sangat menyadari bahwa untuk memberantas narkoba tidak semudah membalik telapak tangan dan merupakan kerja berat, sebelum hal itu terjadi terkushus di kampung kami ini maka hendaknya kami lakukan langkah - langkah pencegahan sejak dini, maka di momentum HUT RI ini kami mengajak rekan - rekan Pemuda dengan melakukan kegiatan positif seperti Bergotong Royong dan lainnya. harapannya kegiatan Sosial ini mampu menumbuhkan pola fikir yang membangun, kegiatan ini hanyalah usaha kecil yang juga butuh peran tokoh masyarakat serta orang tua dalam memantau keseharian Anaknya" sebut Ketua Pemuda Aula Ahmad 

Momentum HUT RI sudah menjadi kegiatan Tahunan Jika pada Tanggal 17 Agustus selalu diisi dengan Kegiatan perlombaan termasuk Dusun Sei Buyung yang selalu mengelar berbagai perlombaan, nanum di masa wabah ini mereka hanya melaksanakan Bakti Sosial yaitu membersihkan perkarangan Masjid dan membersihkan tali Air sepanjang Jalan Poros Kampung.

Dalam Upaya tindak pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Tokoh Muda Dusun Sei Buyung Supriadi, S.H mengatakan sudah berkordinasi dengan Sekdes Desa Kembung Luar untuk menyelengarakan Seminar dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan komunikasi dengan Sekdes Desa Kembung Luar yang insyallah dalam waktu dekat akan kita laksanakan penyuluhan terkait bahaya narkoba, untuk teknisnya seperti apa nanti akan kita bicarakan lebih lanjut dengan pihak - pihak yang terkait" Singkat Supriadi, S.H 

Bahaya laten Narkoba wajib untuk dimusuhi bahkan diperangi. dalam upaya pencegahannya diperlukan sinergisitas antara pihak Pemerintah dengan kebijakan lokal terkhusus Pemuda Dusun Sei Buyung yang tergerak untuk fokus memerangi Narkoba di Momentum HUT RI ke 75 Tahun ini, merupakan upaya mereka dalam mencari jati diri Bangsa yang terbebas dari cengkraman candu Narkoba.*(az)

Tags

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies