Type Here to Get Search Results !

adsense

Sekdako Dumai Hadiri Penyerahan Hibah Bawang Merah


DUMAI - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai H. Herdi Salioso menghadiri Penyerahan Hibah Bawang Merah yang bertempat di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai, di Jalan Arifin Ahmad Km 7 Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai. Pada pukul 09.00 WIB pagi, Jum'at (03/07/2020).


Bawang merah tersebut limpahan barang dari Bea Cukai Dumai kepada Kantor BKP Kelas 1 pada 11 Juni 2020 sebanyak 240 kampit seberat 1,7 ton. Hasil penindakan peredaran barang dari luar negeri yang tanpa disertai dengan dokumen resmi (ilegal).


"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bea Cukai Dumai, karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan terhadap bawang illegal dari luar negeri ke Kota Dumai, sedangkan Kota Dumai sendiri bukan jalur masuknya bawang,”ucap Sekda dalam kata sambutannya.


Terkait hal ini, Sekdako Dumai menjelaskan bahwa Kota Dumai merupakan jalur pintu masuk barang impor, tentu kedepannya tidak menutupi kemungkinan akan ada kegiatan serupa. 


“Untuk itu, perlu penindakan secara bersama dalam upaya mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal di Kota kita ini,"tegasnya.

Kemudian hasil dari penindakan bawang merah tidak dimusnahkan.  Tetapi hari ini di hibahkan ke Pemko dan segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19,”harapnya.

Didalam proses pelaksanaan penahanan, keseluruhan bawang merah tersebut telah dilakukan uji laboratorium sesuai prosedur. Pengujian ini bertujuan untuk mengetahui bawang ini tidak mengandung senyawa yang dapat mengganggu kesehatan manusia, sehingga nantinya benar-benar aman dan bisa dipergunakan atau dikonsumsi oleh masyarakat. 

Turut hadir dalam penyerahan hibah bawang itu adalah Kabag Kesra Syawir Kasim, Kasi Wasdak BKP Kelas 1 Pekanbaru Ferdi, SP, M. Si, Pasi Intel Kodim Dumai Lettu Arh yopi, Kepala BKP Kelas 1 Dumai Surya. (Diskominfo Dumai)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies