Type Here to Get Search Results !

adsense

Ratusan Petugas PPDP Pinggir Siap Laksanakan Coklit Di Lapangan Sesuai Protokol Kesehatan


PINGGIR - Sebanyak 152 orang petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis sejak 15 Juli hingga 13 Agustus nanti siap melaksanakan tugas dilapangan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap data pemilih di masing-masing wilayah kerjanya sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pendemi-19 ini.


Hal itu dikatakan Ketua PPK Kecamatan Pinggir Zulkifli usai melaksanakan apel serentak Sabtu (18/7/20) di halaman kantor Camat Pinggir.

Apel dihadiri seluruh PPDP dan juga PPK kecamatan Pinggir dan juga dari KPU Bengkalis Anggi Ramadhan yang bertindak sebagai pembina upacara.


Zulkifli mengatakan bahwa tugas PPDP  melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih untuk pilkada  2020 ini di masing-masing wilayah kerjanya.

"Dalam melaksanakan tugasnya di lapangan petugas dilengkapi dengan APD. Dan bahkan seluruh petugas sudah melaksanakan rapid test. Jadi masyarakat jangan ragu menerima kehadiran petugas PPDP ke rumah warga."Kata Ketua PPK Kecamatan Pinggir.


Setiap petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya, masker, sarung tangan, hand sanitizer, pelindung wajah (face shield) dan Thermogun, Disinfektan. 

"Perlengkapan pelindung diri tersebut, tidak lain untuk menunjang kerja-kerja petugas pemilihan terutama yang bertatap muka langsung dengan masyarakat,"imbuhnya dengan harapan semuanya berjalan dengan lancar.


Usai apel para PPDP bersama PPK Kecamatan Pinggir melakukan coklit perdana ke rumah anggota DPRD Bengkalis H Asmara dan kemudian ke rumah Al Azmi. Dan tidak ketinggalan ke rumah Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin.

"Kita sangat appresiasi kegiatan PPK dan PPDP Kecamatan Pinggir ini. Dengan kegiatan ini kita harapkan tidak ada lagi warga yang tidak terdata dalam daftar pemilih kepala daerah nantinya,"Kata H Asmara usai petugas melakukan Coklit di rumahnya.


Sementara itu anggota DPRD Bengkalis Al Azmi menyampaikan  terima kasih atas kehadiran petugas PPDP dan PPK ke rumahnya.

"Semoga pertemuan menjadi amal baik dan mudah mudahan  datanya autentik.Kita harapkan petugas dapat bekerja maksimal sehingga  memperoleh data yang akurat. Jangan ada lagi warga yang tidak terdata lagi. Melalui kegiatan ini semua warga yang sudah berusia 17 tahun keatas dapat memberikan hak pilihnya pada pilkada Bengkalis nantinya ,"Harap Al Azmi yang juga anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies