Type Here to Get Search Results !

adsense

Hijaukan Pangkalan, Koramil 19/ Kuwarasan Tanam Aneka Sayuran


RIAU1NEWS-KODIM 0709/KEBUMEN - Dalam rangka menghijaukan pangkalan sekitar Makoramil, Para Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam berbagai macam tanaman Sayuran sekaligus lakukan perawatan tanaman yang sudah ada, Jum'at (17/07/2020).


Kegiatan ini sudah berjalan beberapa bulan yang lalu diawali dengan pembuatan rak polybag, pembuatan pupuk organik, penyemaian hingga penanaman, baik yang ditanam dengan sistem vertikultur maupun konvensional.


Hal yang dilakukan oleh para Personel Babinsa Koramil Kuwarasan ini adalah sebagai wujud nyata dalam turut serta menciptakan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan atau yang lebih dikenal saat ini P2L (Pekarangan Pangan Lestari).


Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo melalui Bamin Bakti TNI Pelda Istadi yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa, "Budidaya menanam sayuran seperti cabai, kangkung, sawi, bayam, pare, pepaya dan terong disekitar Makoramil  itu dilakukan para Babinsa Koramil Kuwarasan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19.

“Aparat Komando Kewilayahan melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong di halaman Koramil. Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat/Petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan”. terangnya

"Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / para Petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Danramil. (SSY'95/Pendim). (Sumber : https://www.facebook.com/koramil.kuwarasan.39 )

#
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies