Hendri Pangaribuan SH : Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 *"Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif"


SIAK - Hari ini merupakan Hari Bhayangkara Ke 74, tepatnya pada setiap tanggal 1 Juli, Hari Bhayangkara diperingati di sejumlah Polsek, Polres/Polresta, dan Polda hingga di Mabes Polri. Sebelum peringatan puncaknya, sejumlah jajaran kepolisian telah melakukan berbagai kegiatan, seperti kegiatan bakti sosial, mengunjungi makam pahlawan, serta anjangsana HUT Bhayangkara di berbagai daerah serentak dilakukan.


Dalam perjalanan waktu demi waktu, peran kepolisian ditengah masyarakat pun semakin dekat dan hangat. Hal inilah yang dilakukan Polri melalui program Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan kelurahan. Kehadiran para Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya preventif polisi dalam mencegah tindak kriminal ditingkat bawah.

Tak dipungkiri, peran Bhabinkamtibmas di masyarakat pun disambut baik. Dan kedekatan demi kedekatan pun membuat polisi dan masyarakat, semakin akrab. Masyarakat tak lagi segan menyampaikan keluhannya yang terkait gangguan keamanan, ketertiban masyarakat atau Kamtibmas.

Tahun demi tahun, polisi Indonesia mengalami modernisasi dalam perjalanannya. Sejumlah kejahatan yang selalu berevolusi, membuat polisi tak gentar menghadapi sejumlah gangguan keamanan yang ada di masyarakat.

Dalam momentum Hari Bhayangkara Ke 74 tahun ini, dan mengambil tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" rasanya pemilihan tema yang sangat tepat. Dengan kondisi Kambtinmas yang kondusif, masyarakat bisa lebih berkarya dan menghasilkan karya terbaik mereka dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan kondusifnya situasi yang ada, masyarakat bisa lebih merasa tenang dan aman, dalam bekerja dan berkarya, sehingga menghasilkan apa yang diharapkan dari karyanya.

Akhir kata, Saya Hendri Pangaribuan SH, anggota DPRD Kabupaten Siak Fraksi PDI Perjuangan Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 74, Semoga Polri Terus Berjaya, Dalam Menciptakan Kondusifitas Ditengah Masyarakat.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain