Type Here to Get Search Results !

adsense

DPRD Provinsi Riau Menerima Rombongan SP-SB Boeroeh Riau Bersatu


Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran dan anggota DPRD Riau Markarius Anwar menerima aspirasi dari rombongan seluruh SP - SB Boeroeh Riau Bersatu (BRB) yang diketuai Sunan Tumenggung dengan Agenda menolak dan mencabut omnibuslaw RUU cipta kerja dari prolegnas. Kamis (16/07/2020).


Rombongan buruh ini mengatakan seharusnya kemaren sudah melakukan aksi massa atau turun kejalan untuk menyuarakan pencabutan draft RUU omnibuslaw. Mereka berharap DPRD Provinsi Riau dapat menyuarakan secara bersama-sama dengan buruh kepada pemerintah pusat.


Para buruh ini menganggap sistem pekerja dari luar sudah menyalahi. Mereka dengan tegas agar DPRD ikut menolak serta mencabut RUU omibuslaw dari prolegnas.


Aksi ini adalah yang kedua kalinya yang sebelumnya dan juga ini adalah rentetan permasalahan sebelumnya seperti kenaikan biaya BPJS yang telah ditetapkan Mahkamah Agung, namun dilanggar oleh Presiden. Hal lain yang paling mencolok adalah masuknya tenaga kerja asing, yang mana gaji mereka lebih besar semnetara kerja nya dapat dikerjakan oleh pekerja lokal, padahal menurut mereka, syarat pekerja asing harus bisa bahasa lokal dan pendamping pekerja. Namun nyatanya dilapangan hal ini masih terus tidak diterapkan  dan jumlah pekerja asing terus masuk dan terus bertambah. Hal ini tentu bertentangan dengan semangat bersama buruh dan pekerja.

Markarius menerangkan bahwa DPRD Provinsi Riau mendukung penolakan terhadap RUU ini. Pada kesempatan yang sama, Zukri Misran secara langsung juga menyatakan bahwa cluster tenaga kerja ini ada namanya pesangon yang dihilangkan sistim outsourcing buruh asing berkeliaran dimana mana.

"Kepentingan orang banyak jauh lebih penting terkhusus buruh, untuk pekerja asing sendiri saya menyatakan siap untuk turun langsung sidak kelapangan" tutup Wakil Ketua DPRD Riau ini kepada para perwakilan buruh. (Sumber (https://www.facebook.com/humasdprdprovriau/)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies