Type Here to Get Search Results !

adsense

Cegah Stunting, Walikota Dumai Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan



DUMAI
- Walikota Dumai H. Zulkifli AS membuka Sosialisasi Gemar Ikan untuk mencegah Stunting di Ballroom Grand Zuri Hotel, Jalan Jendral Sudirman. Selasa (21/07).

Untuk diketahui, Stunting adalah proses gagal tumbuh seorang anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama terhadap seribu hari pertama kehidupannya.

Walikota Dumai Saat Menyampaikan Sambutannya

Dalam kesempatan ini, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) kota Dumai Hj. Haslinar dalam sambutannya menjelaskan bahwa permasalahan stunting memang tidak bisa disepelekan oleh masyarakat, karena hal ini berdampak besar terhadap SDM yang memberikan implikasi buruk terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia khususnya Kota Dumai.


"Untuk itu, pada hari ini Forikan bersama Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perikanan menggelar kegiatan sosialisasi yang bertujuan agar meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perlunya pemenuhan gizi sejak dini," ujarnya.

Sementara itu H. Zulkifli AS mengatakan, sosialisasi ini sangat penting mengingat kondisi bangsa sekarang dalam kondisi memprihatinkan terkait masalah Stunting.


"Gerakan untuk mengurangi angka stunting tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah saja. Perlu dukungan dan komitmen dari kita semua, seluruh unsur dan lapisan masyarakat. Mari kita jaga anak-anak kita, keluarga kita, kerabat kita, serta masyarakat kita di Kota ini agar terhindar dari stunting, dengan cara membudayakan GEMARIKAN (Gerakan Masyarakat Makan Ikan),” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Ketua GOW Kota Dumai, Ketua Dharma Wanita Kota Dumai, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, serta perwakilan Kader Posyandu se-Kota Dumai. (Diskominfo Dumai).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies