Type Here to Get Search Results !

adsense

Cegah Covid-19, Koramil Kuwarasan Kawal Rapid Test di PPTQ Addiin


KODIM 0709/KEBUMEN - Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo dan Serda Slamet Supriyono melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap Dinas Kesehatan Puskesmas Kuwarasan dalam rangka pelaksanaan Rapid Test di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Addiin desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (14/07/2020)

Pelaksanaan rapid tes ini sebagai upaya untuk mengetahui kondisi para santri sekaligus untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid -19 di lembaga Pendidikan khususnya Pondok Pesantren, dalam acara tersebut ada 23 Santri putra dan putri yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Kebumen menjalani rapid tes dengan hasil 0 ( Nol ) reaktif yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kuwarasan.


Babinsa Mangli Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono mengatakan bahwa, “Ini adalah wujud sosial kemasyarakatan yang dilakukan  pemerintah untuk bersama sama berjuang melawan dan memerangi  penyebaran  virus corona, sehingga keadaaan bisa secepatnya menjadi normal sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa, diharapkan semua santri mematuhi protokoler kesehatan dengan olag raga teratur, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta selalu menggunakan masker, sehingga penyebaran virus corona dapat diminimalisir” ucapnya.


Kegiatan tersebut mencerminkan sinergitas antar lembaga pemerintahan dilapangan antara TNI,  Dinas Kesehatan serta komponen masyarakat  yang sama sama berjuang dan peduli memerangi penyebaran virus corona sehingga dapat diminimalisir. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bidan desa Mangli Ibu Tri Winarsih, ST beserta tim medis, Pengasuh Ponpes dan para Ustadzah PPTQ Addiin.


Kepala UPT dinas Puskesmas Kuwarasan, Sumarto, S.Kep, Ns, MM melalui Bidan desa Mangli, Tri Winarsih, ST mengatakan, dengan adanya kegiatan rapid tes ini diharapakan kita dapat meningkatkan rasa peduli tentang pentingnya kesehatan dan meminimalisir penyebaran covid 19 diwilayah Kecamatan Kuwarasan, jaga diri juga keluarga kita dari pandemi virus corona dengan selalu mentaati protokol kesehatan. (SSY'95/Pendim). (Sumber: https://www.facebook.com/koramil.kuwarasan.39 )


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies