Type Here to Get Search Results !

adsense

Camat Mandau Serahkan Bantuan Kepada Ratusan Imam/Gharim Dan Petugas Geraja

Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si
Saat Menyerahkan Bantuan

DURI
- Ratusan Imam dan gharim masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Mandau mendapat bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Camat mandau. Selain imam dan gharim, petugas gereja juga mendapatkan bantuan yang sama yang bersumber dari infak dan zakat pegawai kantor Camat Mandau yang dikumpulkan setiap bulannya.

"Kita harapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban para imam, gharim dan petugas gereja. Karena mereka termasuk mustahik yang wajib kita bantu,"kata Camat Mandau Riki Rihardi SSTP M.Si usai menyerahkan bantuan di Kantor Lurah Balik Alam (21/7/20) pagi tadi.

Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si
Saat Memberikan Sambutan Dihadapan Warga

Dikatakan Camat Mandau lagi, bahwa bantuan yang diserahkan tersebut adalah juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Ini juga bantuan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, kalau masyarakat lain harus membayar Rp. 50 ribu, namun imam, gharim masjid dan mushola dan juga petugas gereja tidak membayar. Karena dananya kita ambil dari zakat dan infak tadi. Dan Kelurahan Balik Alam ini adalah merupakan kelurahan yang ke lima yang sudah mendapatkan bantuan ini,"kata Riki lagi didampingi Kasi Kesosbud Yoan Dema, S.IP.

Camat Mandau dan Lurah Balik Alam Saat Foto Bersama Warga

Bantuan bagi imam,vgharim masjid/musola dan petugas gereja ini dinilai sangat tepat dan bukan bermaksud riya, karena kehadiran para petugas masjid, musola dan petugas gereja sangat dibutuhkan masyarakat sebagai tonggak penegakan ilmu agama bagi masyarakat terutama generasi muda. Sehingga anak-anak tumbuh menjadi manusia dewasa yang berakhlak mulia kedepannya.

"Setiap tahun Pemda Bengkalis memberikan bantuan kepada masjid dan musholla dan gereja dan program ini  sudah berjalan 3 tahun. Untuk itu perlu pengurus masjid dan mushola dan juga pengurus gereja melengkapi administrasi sehingga bantuan dapat disalurkan. Bantuan diberikan kepada semua masjid dan musolla dan gereja jika persyaratannya sudah lengkap,btanpa ada kepentingan lain,"imbuh Camat Mandau.

Lurah Balik Alam Fitrianita Eka Putri dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas perhatian khusus pemerintah kepada imam, gharim masjid dan mushola dan juga petugas gereja.

"Hari ini ada 17 orang yang menerima bantuan sembako dari Camat Mandau. Sementara penerima sembako murah ada sebanyak 358 KK. Mudah mudahan bantuan ini menjadi motivasi terhadap penerima. Dan kita mengimbau agar juga dapat sebagai corong kepada masyarakat dalam menyampaikan imbauan terkait protokol kesehataan dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini," kata Lurah Balik Alam.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Iklan



Hollywood Movies