Turun Ke Kandis, Ini Rangkaian Kegiatan Anggota DPR RI Ir.Effendi Sianipar



KANDIS-Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar yang hadir di Kecamatan Kandis, memiliki sejumlah kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat Kecamatan Kandis Kabupaten Siak pada Sabtu siang (27/6/20).

Kegiatan tersebut yaitu Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan ini dilakukan di Rumah Aspirasi PDI Perjuangan Kecamatan Kandis. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar, Camat Kandis melalui Sekcam Kandis Nurfa Octalita SE, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat.



Dalam kegiatan ini, Effendi Sianipar menyampaikan tentang 4 Pilar berbangsa dan bernegara.

"4 Pilar berbangsa dan bernegara itu adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara. Sosialisasi ini bertujuan untuk pengetahuan, agar masyarakat lebih paham dengan Pancasila. Terlebih lagi saat ini, ada sekelompok kecil masyarakat yang berusaha untuk mengganti Pancasila. Pancasila adalah cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menyatukan perbedaan dalam sebuah bingkai persatuan,"katanya saat memberikan penjelasan kepada masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut.



Menurutnya lagi, Pancasila bukan lahir tanpa tujuan, tetapi lahir dari rasa kebersamaan dalam perbedaan yang ada di Indonesia.

"Kita selama ini bersatu dan disatukan oleh Pancasila. Kita memiliki sejumlah keberagaman, namun Pancasila sebagai dasar negara yang jangan sampai coba diubah dengan adanya kepentingan. Jangan biarkan hal itu terjadi,"tegasnya lagi.

Usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara, kegiatan berlanjut pada kunjungan ke kelompok tani Ersada Tani, yang merupakan petani jambu kristal, pepaya dan belimbing yang berada di Jl. PTP Kelurahan Kandis Kota.

"Saya sangat terkesan saat meninjau salah satu Kelompok Tani, yaitu Kelompok Tani Ersada Tani yang berada di Psr Minggu Kelurahan Kandis Kota ini. PPL dan petani bekerja sama dalam upaya mewujudkan hal ini. Dengan sinergitas petani dan PPL, diharapkan memberikan hasil tani yang lebih baik dan lebih baik lagi. Dirinya berpesan agar para petani mengembangkan tanam-tanamannya dan berjanji akan mensupport para petani nantinya sesuai dengan Komisi yang ia duduki yaitu di Kom 4 DPR RI"imbuhnya.


Hadir dalam kunjungan Ir. Effendi Sianipar tersebut yaitu anggota DPRD Kabupaten Siak Fraksi PDI Perjuangan Hendri Pangaribuan SH, Kader PDI Perjuangan Kecamatan Kandis, Sahabat Hendri Pangaribuan, dan relawan partai PDI Perjuangan.

Stay Conneted

Domain