Lestarikan Harimau Sumatera, Ini Langkah Yang Dilakukan Pemkab Siak


SIAK-Guna melestarikan keberlangsungan hidup harimau Sumatera, yang merupakan key species, top predator, dan termasuk dalam 25 satwa prioritas tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Riau beserta BOB PT BSP berencana untuk membangun Pusat Konservasi Harimau Sumatra pertama di Indonesia. Rencananya Pusat Konservasi Harimau Sumatera yang akan dibangun dalam kawasan suaka marga satwa Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (SM-CB GSK). 



Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemkab Siak melaksanakan rapat konsolidasi bersama dengan Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono, serta External Affair Manager BOB PT BSP Nazaruddin, untuk membahas Site Plane dan Master Plane pembangunan Pusat Konservasi Harimau Sumatra pertama skala nasional. 



"Kami menyambut baik rencana pembangunan Pusat Konservasi Harimau Sumatra pertama di Indonesia yang akan di bangun dalam kawasan suaka margasatwa Cagar Biosfer Giam Siak Kecil ini. Kami juga berharap program pembangunan ini nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama masyarakat sekitar kawasan konservasi tersebut dan program pembangunan ini akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,"kata Bupati Siak Drs.H. Alfedri M.Si.



"Tentunya kita semua juga berharap agar kedepan program pembangunan Pusat Konservasi Harimau Sumatra ini dapat mendukung peningkatan industri pariwisata di Kabupaten Siak. Seperti kita ketahui kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil ini memiliki keanekaragaman hayati hutan gambut, flora dan fauna, serta keindahan alam yang asri juga alami ,hal ini tentu akan manarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berwisata,"imbuhnya.

"Semoga program pembangunan ini dapat menjelma menjadi ikon pariwisata yang baru baik bagi Kabupaten Siak, Propinsi Riau, maupun nasional sebab ini merupakan pembangunan pusat konservasi harimau Sumatra pertama di Indonesia, sehingga kita nantinya akan mampu memberikan kontribusi lebih bagi peningkatan industri pariwisata nasional,"pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain