Bupati Siak Serahkan Sertifikat Untuk Mandi Angin



MINAS-Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Minas, pada Rabu kemarin (25/6/20) Bupati Siak Drs.H. Alfedri M.Si bersama Kanwil BPN Riau dan BPN Kabupaten Siak hadir di Kampung Mandi Angin Kecamatan Minas untuk menyerahkan Sertifikat Lahan Kebun Siak II yang ada di Kampung Mandi Angin. 

Sertifikat ini diterbitkan melalui program Reforma Agraria yang sudah di alokasikan anggarannya oleh BPN Kabupaten Siak. 

Dikeluarkannya sertifikat tersebut tentunya ada kepastian hukum dan kepastian hak atas kebun tersebut bagi masyarakat Mandi Angin, melalui program sawit Siak II. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,"kata Bupati Siak.

Kabar baiknya, kebun sawit ini telah memiliki sertifikasi kelapa sawit berkelanjutan atau Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO). Hal ini sangat menguntungkan bagi  petani sawit disini. Karena, tata kelola kebun sudah memiliki standar pertanian sehingga produktifitasnya meningkat. Kemudian para petani bisa menjual dengan harga premium. 

"Dalam perbincangan tadi bersama jajaran Kantor Wilayah BPN Riau, kami mengusulkan Kampung Mandi Angin untuk ditetapkan senagai Kampung Reforma  Agraria agar lebih banyak manfaat yang dapat diterima masyarakat dibidang pelayanan pertanahan. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat,"tutupnya.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain